Mesut Ozil Bahagia Terima Hadiah Kiswah Kakbah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350233 mesut-ozil-bahagia-terima-hadiah-kiswah-kakbah-LxlQFNWj1Y.jpg Mesut Ozil. (Foto/Twitter)

MESUT Ozil pernah mendapat hadiah yang sangat spesial untuk dirinya. Hadiah tersebut berubah kaih penutup Kakbah atau kiswah.

Hadiah tersebut dipamerkan Ozil di media sosialnya pada 2019 silam. Kain kiswah tersebut dibingkai pemain asal Jerman keturunan Turki itu kemudian dipajang di dinding.

Baca juga: Keputusan Arsenal Lepas Mesut Ozil Sudah Tepat

“(Sangat) terhormat dan mendapat kehormatan memiliki bagian khusus dari Kiswah yang menutupi Kakbah di Mekkah di rumah saya di London,” tulis Ozil.

“Kakbah sungguh diberkati karena telah menerima hadiah yang tak ternilai ini. Alhamdulillah,” lanjutnya dengan menambahkan emoji dua tangan mengadap ke atas tanda bersyukur.

Foto/Twitter

Ozil memang dikenal sebagai Muslim yang taat. Tak hanya itu, dia juga seseorang yang berani mengkritik kebijakan pemerintah China terhadap minoritas Muslim Uighur. Atas kritiknya tersebut, membuat hubungannya dengan Arsenal, yang kini telah menjadi eks klubnya renggang.

Pada Desember 2019, Ozil menulis di akun media sosialnya (Twitter dan Instagram), menentang perlakuan pemerintah China terhadap minoritas Uighur di Xinjiang. Laporan menyebutkan lebih satu juta orang ditahan di kamp-kamp penahanan selama beberapa tahun terakhir.

“Turkistan Timur, Umat terluka, melawan para penganiaya yang mencoba memisahkan mereka dari agama mereka,” tulis Ozil.

“Mereka membakar Alquran mereka. Mereka menutup masjid mereka. Mereka melarang mereka pergi ke sekolah. Mereka membunuh tokoh agama mereka. Para pria tersebut dipaksa masuk ke kamp dan keluarga mereka dipaksa tinggal bersama pria China. Para wanita tersebut dipaksa menikah dengan pria China.”

Foto/Twitter

“Tapi Muslim diam. Mereka tidak akan bersuara. Mereka telah meninggalkan mereka (Uighur). Tidakkah mereka tahu bahwa setuju dengan penganiayaan adalah penganiayaan?” tulis Ozil.

Ozil kini telah pergi dari Arsenal. Dia bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce dengan status bebas transfer setelah delapan tahun bersama The Gunners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini