Solskjaer Sudah Tahu Bruno Fernandes Bakal Cetak Gol Tendangan Bebas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350070 solskjaer-sudah-tahu-bruno-fernandes-bakal-cetak-gol-tendangan-bebas-qmiiechqL4.JPG Bruno Fernandes merayakan golnya (Foto: Reuters/Martin Rickett)

MANCHESTER – Eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Liverpool di babak keempat Piala FA 2020-2021, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengklaim sudah punya feeling anak asuhnya itu bakal cetak gol dari tendangan bebas.

Sebelum pertandingan berlangsung, muncul desakan kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk memarkir Bruno Fernandes. Desakan muncul lantaran pesepakbola berpaspor Portugal itu tampil buruk kala Man United mengimbangi Liverpool 0-0 di Stadion Anfield pekan lalu.

Tidak disangka, permintaan itu dipenuhi oleh Ole Gunnar Solskjaer. Bruno Fernandes dipasang di bangku cadangan dan posisinya diisi Donny van de Beek. Namun, pemain asal Belanda itu kemudian diganti oleh Bruno Fernandes pada menit 66. Ia kemudian mencetak gol lewat tendangan bebas di menit 78.

Baca juga: Solskjaer Puji Reaksi Cepat Man United Usai Dijebol Liverpool

Bruno Fernandes pastikan kemenangan (Foto: Reuters/Phil Noble)

Selepas pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah merasa Bruno Fernandes akan mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu giat melatih tendangan bebas di AON Training Complex.

“Gol yang hebat, tendangan bebas yang bagus. Ketika saya memberi tahu dia tidak bermain sejak awal, dia memilih berlatih ekstra selama 45 menit untuk mengeksekusi tendangan bebas,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari BBC, Senin (25/1/2021).

“Jadi, saya cukup percaya diri dia akan mencetak gol dari tendangan bebas jika mendapat kesempatan. Dia tidak pernah senang ketika saya memanggilnya setelah latihan saat tahu akan bermain besok hari. Jadi, dia terus berlatih kemarin,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Gol tendangan bebas tersebut seakan menghapus keraguan soal kemampuan Bruno Fernandes di laga-laga penting. Eks kapten Sporting Lisbon tersebut hampir tidak pernah mencetak gol ke gawang klub enam besar di Liga Inggris sejak tiba pada Januari 2020.

Cibiran pun dilayangkan karena Bruno Fernandes dianggap hanya andal dalam eksekusi penalti. Pemain bernomor punggung 18 itu tidak mau terlalu memikirkan perkataan miring di luar sana. Menurutnya, Man United dini hari ini memang bermain bagus dan membuat penggemar bahagia.

Tendangan bebas Bruno Fernandes robek gawang Alisson Becker (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

“Kami bermain bagus, mengkreasi banyak peluang, dan menekan mereka lebih sering dibandingkan pertandingan di liga (pekan lalu). Semua orang tahu dan saya tahu penggemar sangat bahagia serta akan menjalani sebuah pekan yang bagus,” tukas Bruno Fernandes.

Bagi Man United, kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan impresif mereka atas Liverpool. Klub kebanggaan publik Manchester itu sukses menyingkirkan Si Merah dalam 12 kesempatan mentas di Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini