Legenda AC Milan Nilai Nasib Romelu Lukaku Sama Seperti Dirinya Dulu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 47 2349547 legenda-ac-milan-nilai-nasib-romelu-lukaku-sama-seperti-dirinya-dulu-ks9bxAwGQI.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

MILAN – Romelu Lukaku saat ini merupakan senjata utama Inter Milan dalam menjebol gawang lawan. Meski baru bergabung dengan Inter pada bursa transfer musim panas 2019, namun Lukaku bisa beradaptasi dengan cepat dan menampilkan performa terbaiknya.

Sejak mengenakan seragam Nerazzurri, Lukaku tercatat telah tampil sebanyak 74 kali di semua kompetisi. Dalam periode tersebut, bomber berpaspor Belgia itu berhasil membukukan 51 gol dan sembilan assist.

Menanggapi kesuksesan Lukaku tersebut, legenda AC Milan, George Weah, merasa senang. Weah pun merasa bahwa nasib yang dialami Lukaku sedikit mirip dengan dirinya.

Baca juga: Gasperini Keluhkan AC Milan Sering Dihadiahi Penalti, Pioli Tidak Peduli

George Weah

Saat Weah bergabung dengan AC Milan pada musim panas 1995, ia sempat diragukan bakal bersinar. Sebab, saat itu Liga Italia merupakan kompetisi terbaik di dunia dan dipenuhi oleh banyak pemain top.

Kendati demikian, Weah nyatanya mampu membuktikan diri. Selama empat setengah musim membela panji Rossoneri, pria yang kini menjadi Presiden Liberia itu membantu Milan dua kali juara Liga Italia dan ia sendiri mendapatkan satu trofi Ballon d’Or.

Sama halnya dengan Weah, Lukaku juga sempat diragukan pada awalnya untuk bisa bersinar bersama Inter Milan. Terlebih karena sebelum hengkang ke Inter, Lukaku sempat hanya dijadikan penghangat bangku cadangan di Manchester United.

“Dia (Lukaku) membuktikan betapa kuatnya dia. Dia tidak selalu mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan dan ceritanya mirip dengan cerita saya,” ujar Weah, dilansir dari Football Italia, Sabtu (23/1/2021).

“Ketika saya meninggalkan Prancis untuk pindah ke Italia, orang mengira saya tidak akan berhasil, karena Serie A adalah liga yang sangat kuat,” paparnya.

Romelu Lukaku

“Saya melakukannya dengan sangat baik, dan saya pikir Lukaku melakukan hal yang sama. Dia meningkat, dia adalah striker yang lebih lengkap sekarang,” tukas Weah.

Saat ini Lukaku sedang membantu Inter untuk bisa menjuarai Liga Italia 2020-2021. Sementara ini, Nerazzurri menempati posisi kedua klasemen dengan 40 poin. Mereka hanya tertinggal tiga angka di belakang Rossoneri yang menjadi pemuncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini