Reuni Lionel Messi dan Neymar di PSG Akan Sangat Menguntungkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349321 reuni-lionel-messi-dan-neymar-di-psg-akan-sangat-menguntungkan-1p92Dqik6s.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@lionelmessi)

PARIS – Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, mengomentari kans reuni Lionel Messi dan Neymar Jr yang berpotensi terjadi Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, hal itu akan memberi keuntungan bagi banyak pihak jika memang bisa terjadi.

Nama Messi kini memang tengah santer dirumorkan bakal angkat kaki dari Barcelona. Sebab, jelang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021, belum ada perpanjangan kontrak antara Messi dan pihak Barcelona.

Neymar Jr

Jika akhirnya angkat kaki dari Camp Nou, Messi pun dinilai bisa saja berlabuh ke PSG. Sebab, di tim tersebut, La Pulga -julukan Lionel Messi- bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, yakni Neymar Jr.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola dengan Harga Pasar Tertinggi Sepanjang Sejarah, Tak Ada Cristiano Ronaldo

Rivaldo pun yakin jika tawaran diajukan pihak PSG kepada Lionel Messi, sang pemain takkan menolaknya. Terlebih kini, di PSG, ada Mauricio Pochettino yang bertengger sebagai juru taktik. Pochettino sendiri diketahui berasal dari negara yang sama dengan Messi, yakni Barcelona.

Jika Messi benar bermain di PSG, Rivaldo yakin sang pemain akan diuntungkan secara fisik juga. Sebab, persaingan di Liga Prancis tak seketat di Liga Spanyol sehingga bisa membuat fisiknya lebih terjaga karena tekanan yang tak terlalu besar.

Bukan semata-mata untuk Messi, keuntungan juga didapat sepakbola Prancis dan juga PSG karena status Messi yang merupakan pemain megabintang dunia. Hal ini bisa membuat sepakbola Prancis kian tersohor.

“Leonardo, Direktur Olahraga PSG, telah mengakui bahwa PSG tertarik untuk menandatangani Lionel Messi musim panas ini ketika kontraknya berakhir di Barcelona,” ujar Rivaldo, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (22/1/2021).

Lionel Messi

“PSG akan menjadi opsi yang bagus untuk Messi, terutama karena klub memiliki manajer asal Argentina, Mauricio Pochettino. Messi juga akan bertemu kembali dengan temannya, Neymar, jadi dia punya beberapa alasan untuk mengatakan ya kepada klub jika ada tawaran,” lanjutnya.

“Di Ligue 1, dia harus bersinar tanpa masalah karena ini adalah liga yang lebih lemah dari La Liga dan Liga Premier, dan itu juga akan memungkinkan dia untuk mengatur kebugarannya sepanjang musim untuk pertandingan besar Liga Champions,” tutur Rivaldo.

“Secara finansial, hanya sedikit klub yang bisa membayarnya lebih baik dari PSG, jadi saya pikir itu akan menjadi pilihan yang bagus untuk Messi. Sepakbola Prancis juga akan mendapat banyak keuntungan dari kehadirannya dalam hal media dan sponsor,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini