Harry Maguire Tidak Peduli dengan Posisi Man United di Klasemen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2349169 harry-maguire-tidak-peduli-dengan-posisi-man-united-di-klasemen-7nL0DCPvEa.jpg Harry Maguire (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Manchester United saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 40 poin dari 19 kali bertanding. Menariknya, The Red Devils unggul enam angka dari Liverpool yang menduduki tempat keempat.

Pada awal musim ini, sebenarnya Man United tidak dijagokan untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Sebab, musim lalu mereka menampilkan performa yang tidak konsisten.

Tidak hanya itu, di awal musim ini pun, Man United menelan kekalahan sebanyak dua kali saat tampil di kandang sendiri, Old Trafford, dalam gelaran Liga Inggris. Salah satunya adalah kekalahan telak dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-6.

Baca juga: Termasuk Man United vs Liverpool, Ini 6 Laga yang Disiarkan RCTI+ Minggu Ini

Man United vs Tottenham

Maka dari itu, ketika kini Man United berada di puncak, banyak pihak yang merasa terkejut. Namun, ada beberapa juga yang berpikiran bahwa Man United punya kans cukup besar untuk meraih gelar juara musim ini.

“Kami tidak berbicara tentang klasemen. Kami berbicara tentang peningkatan. Dua tahun lalu, Anda tidak akan mengatakan bahwa kami akan menjadi penantang di puncak klasemen, tentunya,” ujar kapten The Red Devils, Harry Maguire, kepada MUTV, Jumat (22/1/2021).

“Kami sebagai pemain percaya bahwa kami bisa; kami berharap kami bisa. Klub ini berharap dapat ikut bersaing dalam perburuan trofi terbaik,” lanjut bek berpaspor Inggris tersebut.

“Ini semua tentang peningkatan, ini semua tentang meningkatkan setiap permainan, setiap sesi pelatihan. Kami perlu meningkatkan banyak hal,” paparnya.

Kendati demikian, Maguire juga tidak ingin besar kepala. Ia menekankan bahwa tidak ada di skuad Man United yang sudah memikirkan gelar juara. Sebab, jalannya musim kompetisi masih panjang dan mereka akan fokus pada laga demi laga.

“Menyenangkan memiliki penghitungan poin, tetapi jalan masih panjang dan jalan panjang bagi kami untuk memastikan kami masih di sana (posisi puncak) pada akhir musim,” terang Maguire.

“Kami tidak melihat ke klasemen. Ini satu pertandingan dalam satu waktu. Pertandingan besar lainnya di hari Minggu (melawan Liverpool dalam gelaran Piala FA) dan kami menantikannya sekarang," pungkas mantan penggawa Leicester City tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini