Brendan Rodgers Cocok Gantikan Frank Lampard di Chelsea

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 45 2348743 brendan-rodgers-cocok-gantikan-frank-lampard-di-chelsea-9hp5CP0mvZ.JPG Brendan Rodgers cocok menggantikan Frank Lampard (Foto: Reuters/Michael Regan)

LONDON – Masa bakti Frank Lampard sebagai Manajer Chelsea tampaknya berakhir dalam waktu dekat. Rumor soal pengganti mulai menghiasi laman-laman media Inggris. Salah satu yang dijagokan sebagai pengganti adalah Manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

Tekanan hebat mulai dirasakan Frank Lampard. Kekalahan 0-2 dari Leicester City pada tengah pekan lalu menjadi penyebabnya. Gara-gara hasil tersebut, Chelsea masih terpaku di peringkat delapan dengan nilai 29 dari total 19 pertandingan di Liga Inggris 2020-2021.

Capaian tersebut jelas kurang memuaskan. Apalagi, Manajemen Chelsea menggelontorkan dana transfer hingga 247 juta Euro (setara Rp4,2 triliun) pada musim panas 2020. Celaka bagi Frank Lampard, pemilik klub Roman Abramovich dikenal tidak segan-segan memecat manajer yang dianggap inkompeten.

Baca juga: Leicester City Menikmati Persaingan Gelar Juara Liga Inggris

Frank Lampard berada di ujung tanduk (Foto: Reuters)

Sejumlah nama langsung disebut-sebut mendekat ke kursi Manajer Chelsea. Dua di antaranya adalah Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel yang kebetulan tengah menganggur. Namun, mantan pemain Chelsea, Craig Burley, justru melihat Brendan Rodgers sebagai kandidat yang pas.

“Allegri dikenal pragmatis. Tidak ada yang salah, tetapi Abramovich dikenal anti dengan pendekatan itu. Sudah cukup pada masa (Jose) Mourinho. Saya bukan penggemar Thomas Tuchel. Dia biasa-biasa saja di (Borussia) Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG),” tutur Craig Burley, disitat dari Goal, Jumat (22/1/2021).

“Saya melihat Brendan Rodgers sebagai manajer terbaik ketiga di Liga Inggris. Adakah yang lebih baik? Tidak, bahkan tidak cukup mendekatinya,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Prestasi Leicester City di bawah Brendan Rodgers memang belum mengilap. Pria berkebangsaan Irlandia Utara itu baru sekadar membawa The Foxes bersaing di papan atas Liga Inggris 2019-2020 dan 2020-2021.

Akan tetapi, catatan Brendan Rodgers bersama Leicester City cukup apik. Ia mampu mempersembahkan 47 kemenangan dan hanya kalah 24 kali dari total 85 pertandingan. Pria berusia 47 tahun itu juga didukung faktor lain.

Brendan Rodgers punya kinerja apik (Foto: Leicester City)

Brendan Rodgers pernah mengasuh Tim Chelsea U-18 dan Reserve pada 2004-2008. Ia tentu mengenal dengan baik kultur klub asal London Barat itu. Belum lagi, Rodgers dikenal sebagai salah satu pelatih/manajer yang gemar memainkan sepakbola menyerang.

Sayangnya, Leicester City tentu tidak mau melepas Brendan Rodgers di tengah musim. Kalau sudah begitu, Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel menjadi kandidat terkuat apabila Frank Lampard lengser dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini