Bawa Juventus Juarai Piala Super Italia, Pirlo: Ini Kegembiraan yang Luar Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 47 2348135 bawa-juventus-juarai-piala-super-italia-pirlo-ini-kegembiraan-yang-luar-biasa-VYlW2aBODM.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sangat merasa senang sukses mengantarkan timnya meraih gelar juara Piala Super Italia 2021. Juventus sukses mengandaskan Napoli dengan skor 2-0 di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Pirlo pun tak bisa menyangkal kegembiraannya, karena ini merupakan gelar pertama untuknya sebagai pelatih Juventus. Kebahagiaan berbeda pun dirasakan Pirlo ketika sukses meraih gelar juara sebagai seorang pelatih.

Juventus

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih adalah hal berbeda,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Kamis (21/1/2021).

“Saya pikir ini lebih baik daripada saat saya sebagai pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Ini luar biasa,” tambahnya.

Baca juga Cristiano Ronaldo: Piala Super Italia Tambah Kepercayaan Diri Juventus 

Keberhasilan Juventus keluar sebagai juara tidak lepas dari peran dua pemain terbaiknya yakni Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Kedua pemain tersebut sukses mencetak gol untuk memberi kemenangan bagi Juventus.

Ronaldo mencetak gol pertama pada menit 64, sementara Morata berkontribusi pada menit-menit akhir yakni 90+5. Pirlo pun mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya tersebut.

Meski begitu, ia mengakui bahwa laga kontra Napoli sangatlah sulit. Itu terbukti dengan gol pertama yang diraih Juventus, baru tercipta pada pertengahan babak kedua.

“Jarang ada dua tim yang bermain bagus di final. Tetapi, yang terpenting adalah menang. Saat Anda bermain dengan tekad ini, maka keberuntungan bisa berpihak Anda,” lanjutnya.

Juventus vs Napoli

Hasil ini pun sekaligus menjadi pembuktian bahwa Juventus telah menunjukkan kebangkitan. Sebab pada laga terakhir mereka menelan kekalahan dari rival utamanya, Inter Milan dengan skor 0-2.

“Kami ingin membuktikan bahwa kami bukanlah tim yang terlihat seperti saat melawan Inter. Jadi jika ketika Anda bermain dengan keberanian, determinasi dan sikap ini, Anda bisa memiliki keberuntungan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini