Cristiano Ronaldo: Piala Super Italia Tambah Kepercayaan Diri Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 47 2348106 cristiano-ronaldo-piala-super-italia-tambah-kepercayaan-diri-juventus-9lsoKZs51g.JPG Cristiano Ronaldo memegang Piala Super Italia (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

SASSUOLO – Juventus sukses membawa pulang Piala Super Italia usai menaklukkan Napoli 2-0, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, di Stadion Mapei, Sassuolo. Menurut Cristiano Ronaldo, raihan trofi ini akan menambah kepercayaan diri Si Nyonya Tua dalam mengarungi musim 2020-2021.

Perjalanan Juventus pada musim 2020-2021 memang naik turun. Kedatangan Andrea Pirlo di kursi pelatih menggantikan Maurizio Sarri menjadi penyebab utama. Butuh waktu bagi pelatih berusia 41 tahun itu untuk menanamkan idenya.

Alhasil, Juventus bisa mencapai titik tertinggi, bisa juga terhempas ke titik terendah hingga separuh musim berjalan. Akhir pekan lalu, mereka bahkan tumbang 0-2 di tangan rival bebuyutannya, Inter Milan, di ajang Liga Italia 2020-2021.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sepanjang Masa Josef Bican

Skuad Juventus merayakan Piala Super Italia (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Namun, Juventus kembali terbang tinggi setelah menang 2-0 atas Napoli di ajang Piala Super Italia. Cristiano Ronaldo berharap, trofi tersebut dapat memberi tambahan kepercayaan diri kepada rekan-rekan setimnya.

“Kami sangat bahagia dengan kemenangan ini. Sulit memang karena lapangan dalam kondisi buruk. Namun, kami berhasil menyelesaikannya,” ujar Cristiano Ronaldo selepas pertandingan, mengutip dari Football Italia, Kamis (21/1/2021).

“Kami menunjukkan sikap yang berbeda dibandingkan penampilan buruk melawan Inter Milan. Ini adalah trofi yang penting dan kami berharap dapat memberikan tambahan kepercayaan diri kepada tim menuju masa depan,” imbuh pria berusia 35 tahun itu.

Cristiano Ronaldo sendiri mencatatkan prestasi spesial di laga itu. Sebiji golnya ke gawang David Ospina di menit 64, tidak hanya membantu Juventus membuka skor. Itu sekaligus menjadi gol ke-760 yang dicetaknya sepanjang karier profesional di ajang resmi.

Catatan 760 gol resmi menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola. CR7 melewati rekor yang sebelumnya dipegang Josef Bican dengan total 759 gol.

Cristiano Ronaldo bobol gawang David Ospina (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Koleksinya diawali dengan lima gol yang dicetak buat Sporting Lisbon. Bagi Manchester United, Cristiano Ronaldo menyumbang 118 gol. Koleksi paling banyak jelas buat Real Madrid. Pesepakbola berpaspor Portugal itu mengukir total 450 gol!

Juventus kebagian jatah 85 gol dari Cristiano Ronaldo sejak musim panas 2018. Sementara itu, sebanyak 102 gol dibukukan Ronaldo bagi Timnas Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini