Pochettino Siap Bikin Lini Depan PSG Lebih Tajam

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347958 pochettino-siap-bikin-lini-depan-psg-lebih-tajam-usYs3IARxr.jpg Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

PARIS - Mauricio Pochettino langsung bergerak cepat intuk menyiapkan rencana setelah ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Seperti diketahui, Pochettino menggantikan posisi Thomas Tuchel yang baru dipecat pekan lalu. Pelatih asal Argentina itu baru saja mengantarkan PSG meraih Piala Super Prancis 2021 usai mengalahkan Marseille 2-1.

Posisi bermain Neymar Jr di PSG pun jadi salah satu fokus Pochettino ketika menangani skuad Les Parisiens. Menurutnya, eks penggawa Barcelona itu belum mendapat tempat yang cocok sehingga terlihat kurang bisa mengoptimalkan perannya di lapangan.

“Ketika Neymar mulai berlatih dengan skuad kami akan mencari posisi terbaik untuknya sehingga dia bisa menjadi yang terbaik,” ujar Pochettino dilansir dari laman resmi tim.

“Kami tidak suka berbicara tentang sistem. Kami akan bekerja seperti dalam video game. Gambaran semua pemain termasuk Neymar menjadi yang terbaik yang mereka bisa,” tambahnya.

Baca juga: Berseteru Lagi, Bek Marseille Sebut Neymar Jr Sampah

Pochettino meras banyaknya pemain bintang membuat PSG sulit mengatasi edo dari masing-masing pemain. Meski begitu, eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut memakluminya dan mengatakan akan mencari cara terbaik untuk mengatasinya.

“Mereka semua adalah pemimpin, ada berbagai cara untuk mengekspresikan kepemimpinan dan semakin banyak pemimpin yang kami miliki di tim, baik di ruang ganti atau di lapangan, akan semakin menguntungkan bagi klub,” tambahnya

Selain berbicara mengenai skuad yang ada saat ini, Pochettino juga berkomentar mengenai rencana penandatanganan pemain dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, ia dikabarkan ingin memboyong Dele Alli yang pernah dilatihnya ketika masih bersama Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, PSG memang diketahui sudah tiga kali mencoba untuk memboyong gelandang asal Inggris tersebut. Kabar kepindahan Ali ke Parc des Princes bahkan terdengar santer pada musim panas lalu.

Untuk itu, tak heran jika PSG siap mendukung Pochettino di bursa transfer Januari untuk melakukan perubahan dan perekrutan setelah pelatih asal Argentina itu mengambil alih di Parc des Princes.

PSG menginginkan Alli dengan status pinjaman setelah Spurs menandatangani Gareth Bale musim ini dan Alli sendiri dikabarkan tidak akur dengan pelatih Jose Mourinho, yang jarang memainkannya dan terus mengkritiknya di depan umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini