Lampard Dipecat, Andriy Shevchenko Jadi Pelatih Chelsea?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347485 lampard-dipecat-andriy-shevchenko-jadi-pelatih-chelsea-kv4ChgikP5.jpg Shevchenko dikabarkan jadi pelatih Chelsea. (Foto: REUTERS)

LONDON – Posisi Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk. Frank Lampard santer dipecat setelah Chelsea kalah 0-2 dari Leicester City di lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut semakin memperuncing catatan Chelsea di Liga Inggris 2020-2021. Dalam delapan laga terkini di Liga Inggris 2020-2021 saja, Chelsea hanya mendapatkan dua menang, satu imbang dan lima kalah!

Frank Lampard

(Lampard paham akan dipecat Chelsea)

Akibatnya, Chelsea saat ini tertahan di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 29 angka. Lampard pun paham posisinya sebagai pelatih Chelsea tak lagi aman.

“Ekspektasi di klub ini sangat tinggi. Itu bukan keputusan saya (saat ditanya masa depannya). Beberapa hal di luar kontrol dan saya tidak bisa menjawab. Satu hal yang pasti, direktur Chelsea lebih dari kecewa saat ini,” kata Lampard, mengutip dari akun Twitter @FabrizioRomano.

Jika Lampard benar dipecat, siapa yang akan menggantikan posisi pelatih 42 tahun tersebut? Sosok Thomas Tuchel dan Massimiliano Allegri disebut-sebut akan menjadi suksesor Lampard.

BACA JUGA: Segera Dipecat Chelsea, Frank Lampard: Direktur Lebih dari Kecewa

Kebetulan, kedua pelatih jempolan itu berstatus tanpa klub. Allegri tidak menangani tim mana pun setelah meninggalkan Juventus pada musim panas 2019.

Sementara Tuchel, baru saja dipecat Paris Saint-Germain (PSG) awal tahun ini karena dinilai menyudutkan klub dalam sebuah wawancara. Meski begitu, laporan berbeda diungkapkan media asal Inggris, Metro.

Dalam laporan mereka, mantan pemain Chelsea yang kini menangani Tim Nasional (Timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko, disebut-sebut akan menjadi juru taktik The Blues selanjutnya.

Shevchenko

(Shevchenko saat masih menjadi pemain Timnas Ukraina)

Karier kepelatihan Shevchenko dimulai pada 2016. Dari 2016 hingga kini, pria yang biasa disapa Sheva itu menangani Timnas Ukraina. Total dari 41 penampilan bersama Ukraina, Shevchenko menghadirkan 21 menang, 9 imbang dan 11 kalah.

Sejauh ini, prestasi terbaik Shevchenko adalah membawa Ukraina lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Jadi, Chelsea yakin menunjuk Shevchenko, pelatih yang tidak berpengalaman menangani klub?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini