Napoli Hadapi Juventus Tanpa Rasa Takut

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 47 2347881 napoli-hadapi-juventus-tanpa-rasa-takut-8vY5DY1RRE.jpg Napoli (Foto: Twitter/@sscnapoli)

REGGIO EMILIA – Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, menyatakan timnya tidak takut untuk melawan Juventus di Piala Super Italia 2020-2021. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Kepercayaan diri Insigne pada kemampuan timnya tidaklah tanpa dasar. Napoli baru saja memetik hasil bagus dalam lanjutan Liga Italia musim ini dengan membantai Fiorentina 6-0 di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

Lorenzo Insigne (Foto: Reuters)

Kemenangan telak itu melengkapi rentetan hasil positif yang diraih Napoli dalam enam pertandingan terakhir. Partenopei –julukan Napoli– meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam periode tersebut.

Sementara itu, Juventus justru baru saja menderita kekalahan dari dalam Derby dItalia di Liga Italia. Juventus kalah 0-2 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Terluka oleh Inter Milan, Juventus Ingin Lampiaskan Amarah pada Napoli

Juventus tidak mampu mengembangkan permainan mereka sehingga gagal menyamakan kedudukan. Padahal, Juventus wajib meraih poin demi memuluskan langkah mereka untuk meraih scudetto ke-10 secara beruntun.

Juventus kalah sehingga sekarang tercecer di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Sementera itu, Inter menempati posisi kedua dengan keunggulan tujuh poin dari Juventus. Juventus pun kini tertinggal 10 poin dari AC Milan di posisi pertama.

Jika menilik hasil pertandingan terakhir kedua tim, Napoli dalam kondisi lebih baik ketimang Juventus sekarang. Insigne menyatakan Napoli akan tampil apik saat melawan Juventus. Para pemain Napoli tidak takut pada Juventus.

“Selain hasil 6-0, kami menampilkan performa yang luar biasa melawan Fiorentina. Kami tahu ini pertandingan yang sulit melawan tim hebat, tetapi kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan akan berusaha memberikan yang terbaik di lapangan,” kata Insigne, mengutip dari Football Italia, Rabu (20/1/2021).

Inter Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

“Sejak pertandingan kontra Fiorentina, saya telah melihat rekan setim saya benar-benar fokus dalam latihan. Kami memiliki libur kemarin, lalu bekerja dengan baik hari ini, kami hanya harus bermain dengan cara yang kami tahu, tanpa rasa takut atau takut,” tuturnya.

Insigne pede dengan peluang Napoli untuk menjuarai Piala Super Italia. Dia menyatakan Napoli ingin mempersembahkan Piala Super Italia untuk para penggemar Napoli.

“Piala ini sangat berarti bagi kami, para penggemar, klub, dan kota. Jadi, kami bertujuan untuk mengembalikannya untuk mereka,” ujar Insigne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini