Juventus vs Napoli, Pirlo Beri Kabar Terbaru Terkait Pemain yang Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 47 2347766 juventus-vs-napoli-pirlo-beri-kabar-terbaru-terkait-pemain-yang-cedera-IUL7VtBAKt.jpg Para pemain Juventus bersiap ke Reggio Emilia untuk hadapi Napoli di final Piala Super Italia. (Foto: Twitter/Juventusfc)

REGGIO EMILIA – Final Piala Super Italia 2021 bakal segera digelar pada Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mapei tersebut, Juventus dipastikan bakal bersua dengan Napoli.

Tentunya Juventus mengincar gelar juara tersebut, begitu juga Napoli. Namun, tekad Juventus untuk memenangkan kompetisi itu jauh lebih besar karena Piala Super Italia bisa jadi gelar pertama Andrea Pirlo sebagai pelatih tim tersebut.

Jadi, dapat dipastikan Juventus bakal tampil ngotot saat berhadapan dengan Napoli. Meski begitu, nyatanya Bianconeri tak bisa mengeluarkan tim terbaik mereka pada laga final nanti.

Baca Juga: Jelang Juventus vs Napoli, Pirlo Akui Takut dengan Permainan Partenopei

Para pemain Juventus

Sebab sejumlah pemain Juventus dikabarkan sang pelatih masih mengalami cedera, seperti halnya Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Matthijs de Ligt. Bahkan ada pemain yang ikut masuk ke dalam daftar penggawa Juventus yang cedera.

Pemain yang dimaksud adalah Merih Demiral dan Gianluigi Buffon. Karena hal itu, Pirlo pun pada akhirnya memutuskan untuk memasang kiper utama Juventus, yakni Wojciech Szczesny di laga final nanti.

Pirlo pun berharap dengan dimainkannya Szczesny, maka peluang Juventus untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan bisa semakin besar. Dengan begitu, kesempatan untuk menang pun juga bisa semakin baik.

Tentunya memainkan para pemain pentingnya di laga final nanti menjadi fokus utama Pirlo. Pirlo mau gelar tersebut dan ingin menjadikan pertandingan itu sebagai momen kebangkitan Juventus yang baru saja dikalahkan Inter Milan di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 beberapa waktu yang lalu.

“Gigi Buffon memiliki beberapa masalah, jadi Wojciech Szczesny akan menjadi starter di depan gawang kami,” terang Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (20/1/2021).

Andrea Pirlo

“Ini (Juventus vs Napoli) pertandingan penting, ini sebuah laga final. Pertandingan itu hadir setelah kekalahan telak kami di Liga Italia, jadi kami sangat ingin kembali ke sana dengan determinasi dan rasa lapar untuk membawa pulang trofi,” tambah Pirlo.

“Akan tetapi semua itu tergantung bagaimana kami ingin bermain dan bagaimana cara kami mendekati permainan. Saya memiliki ide di kepala saya, tetapi kami akan melihat bagaimana para pemain yang pulih dan siapa yang akan siap bermain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini