Jelang Juventus vs Napoli, Pirlo Akui Takut dengan Permainan Partenopei

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 47 2347749 jelang-juventus-vs-napoli-pirlo-akui-takut-dengan-permainan-partenopei-jC9jhmqOqe.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

REGGIO EMILIA Juventus bakal berhadapan dengan Napoli di final Piala Super Italia 2021 pada Kamis 21 Januari 2021 dini WIB. Dalam pertandingan penting itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo memastikan bahwa para pemainnya bakal tampil maksimal agar bisa keluar sebagai pemenang.

Meski begitu, Pirlo menegaskan bahwa meraih kemenangan dari Napoli bukanlah perkara yang mudah. Ia tahu betul bahwa skuad asuhan Gennaro Gattuso itu sangatlah kuat dan mungkin saja bisa memberikan mimpi buruk kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di laga tersebut.

Apalagi Pirlo pun mengakui bahwa permainan Napoli pun sangatlah berbahaya untuk Juventus. Permainan yang dimaksud terkait gaya tempo permainan cepat dan teknik yang dimiliki oleh para pemain tim berjuluk Partenopei tersebut.

Baca Juga: Juventus vs Napoli, Gattuso Kenang Persahabatannya dengan Pirlo

Pemain Napoli

Jadi, Pirlo pun berharap Juventus mampu mengantisipasi gaya permainan terbaik yang dimiliki oleh Napoli itu. Beberapa strategi pun diakui Pirlo sudah disiapkan agar bisa meredam permainan terbaik Napoli pada laga final Piala Super Italia nanti.

“Napoli adalah tim yang sangat kuat dengan memiliki kecepatan dan teknik (yang hebat), jadi kami harus mewaspadai mereka,” terang Pirlo, seperti apa yang diwartakan Footbal Italia, Rabu (20/1/2021).

"Mereka memiliki pertahanan yang bekerja sangat ketat, jadi kami harus benar-benar memanfaatkan peluang yang kami buat untuk mencetak gol,” tambah pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Wajar memang jika Pirlo sedikit khawatir dengan laga Juventus va Napoli tersebut. Sebab bila dingat-ingat, Bianconeri sudah tak pernah menang lagi atas Napoli di dua pertemuan terakhir mereka.

Pada dua laga sebelumnya, Juventus sempat kalah 1-2 dari Napoli di laga lanjutan Liga Italia 2019-2020.

Para pemain Juventus

Lalu mereka juga meraih kekalahan melalui babak adu penalti dari Napoli di Coppa Italia 2019-2020 usai di waktu normal berakhir sama kuyat 0-0.

Dengan fakta tersebut, maka tidak heran jika Pirlo benar-benar meminta kepada para pemainnya untuk terus waspada terhadap permainan cepat Napoli. Sebab ia cukup yakin Juventus tidak akan mudah untuk bisa meraih kemenangan atas Napoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini