Juventus Wajib Bungkam Napoli di Piala Super Italia 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 47 2347408 juventus-wajib-bungkam-napoli-di-piala-super-italia-2021-MmPUHanFdN.jpg Para pemain Juventus (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

TURIN – Legenda Juventus, Alessio Tacchinardi, meminta agar para pemain eks klubnya untuk bangkit ketika menghadapi Napoli di Piala Super Italia 2021. Pasalnya, Tacchinardi percaya kekalahan dari Napoli bakal membuat situasi Juve semakin pelik.

Sebagaimana diketahui, Juve memang baru saja memetik hasil mengecewakan kala menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Ya, dalam laga yang dimainkan di Stadio Giuseppe Meaza itu, Juve takluk 0-2 dari Inter.

Adalah Arturo Vidal yang berhasil menyumbangkan gol pertama Inter di pertandingan kontra Juve pada menit ke-12. Sementara gol kedua Inter berhasil disarangkan oleh Nicolo Barella usai meneruskan umpan indah dari Alessandro Bastoni di menit ke-52.

Inter Milan vs Juventus

Gara-gara kekalahan tersebut, Juve pun tertinggal cukup jauh dari AC Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini. Ya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini terpaut 10 poin di belakang Milan yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: Chiellini Ungkap Kekhawatiran Jelang Juventus vs Napoli

Sementara itu, Juve sendiri tengah dihadapkan pertandingan berat lainnya di Piala Super Italia melawan Napoli. Ya, pertandingan melawan Napoli rencananya bakal berlangsung di MAPEI Stadium, Kamis 21 Januari 2021, dini hari WIB.

Tacchinardi pun sangat berharap bahwa Juve bisa memetik kemenangan atas Napoli sebagai momen kebangkitan mereka. Namun jika tidak, Tacchinardi percaya kondisi ruang ganti Juve bakal semakin memburuk dibandingkan pada saat ini.

“Kalau siapa pun bertanding dengan keraguan, itu sulit. Pertama, Anda harus menemukan kunci ke (Cristiano) Ronaldo, karena saya tidak suka senyumannya setelah gol kedua Inter,” jelas Tacchinardi, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (20/1/2021).

Juventus

“Itu terlihat seperti seringai tanda menyerah tapi sangat sarkas. Saya bermain dengan yang terbaik, seperti (Zlatan) Ibrahimovic, dan mereka membawa segalanya: kegembiraan, determinasi, tapi juga tensi,” sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

“Anda bisa kalah, tapi bukan itu persoalannya dengan Juventus. Lampu merah menyala untuk pelatih dan klub. Harus segera dimatikan di Piala Super Italia besok, kalau tidak itu akan jadi situasi yang akan lebih mengkhawatirkan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini