Chiellini Ungkap Kekhawatiran Jelang Juventus vs Napoli

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 47 2347303 chiellini-ungkap-kekhawatiran-jelang-juventus-vs-napoli-MoMBFTK65q.JPG Giorgio Chiellini (Foto: Reuters)

TURIN – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan kekhawatirannya jelang melakoni laga kontra Napoli pada Piala Super Italia 2021. Chiellini merasakan keraguan karena Juventus memiliki modal buruk jelang laga tersebut.

Pertandingan penting tersebut akan berlangsung di Stadion Mapei, Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB. Sayangnya, Juventus dan Napoli memiliki modal yang sangat berbeda jauh untuk menghadapi duel tersebut.

Inter Milan vs Juventus

Pada laga terakhir, Juventus gagal memenangi laga kontra Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia 2020-2021. Tampil di markas Inter, Giuseppe Meazza, skuad asuhan Andrea Pirlo itu menyerah dari Inter dengan skor 0-2.

Sementara hasil berbeda didapat Napoli yang meraih kesuksesan besar pada laga bigmatch lainnya di Liga Italia melawan Fiorentina. Pada laga tersebut, skuad asuhan Gennaro Gattuso itu menang telak dengan skor 6-0.

Baca juga Juventus Dipermak Inter Milan, Andrea Pirlo Tetap Dapat Dukungan

Hasil ini jelas membuat Cheilini merasa khawatir. Ia mengatkan memiliki kelemahan Juventus di laga kontra Inter yang berpotensi bisa terjadi di laga kontra Napoli. Karena itu, ia mengajak rekan-rekannya untuk menghilangkan masalah tersebut.

Masalah utama Juventus tersebut adalah tentang penyelesaian akhir yang tidak menemukan solusi. Pada laga kontra Inter, Chieliini pun mengakui bahwa Juvetus menguasai bola, tetapi mereka tidak mampu mencetak gol.

“Ada kalanya Anda harus rendah hati dan membiarkan lawan menguasai bola, tetapi masalah kami dalam laga itu adalah ketika kami menguasai bola,” ungkap Chiellini, mengutip dari Football Italia, Selasa (19/1/2021).

“Kami justru membuat banyak kesalahan dan terus-menerus memberikannya atau tidak menemukan jalan keluar,” tambah pemain berpaspor Italia tersebut.

Inter Milan vs Juventus

“Kami kalah bermain di setiap area di lapangan, kami terus melakukan terlalu banyak sentuhan, menggerakkan bola terlalu lambat, kami membuat terlalu banyak kesalahan,” lanjutnya.

Pada papan klasemen Liga Italia, Napoli sendiri saat ini lebih unggul dengan duduk di urutan ketiga. Sementara Juventus keluar dari posisi empat besar dan menempati peringkat kelima.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini