Tengah Naik Daun, Man United Pede Juarai Liga Inggris 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 45 2347814 tengah-naik-daun-man-united-pede-juarai-liga-inggris-2020-2021-DiUDimn20C.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

LONDON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, percaya dengan kapasitas timnya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Dia menilai Man United bisa bersaing hingga akhir musim jika terus tampil apik seperti sekarang.

Man United dalam tren positif dengan tidak terkalahkan di Liga Inggris sejak takluk 0-1 dari Arsenal di Old Trafford pada 1 November 2020. Man United meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 12 pertandingan terakhir.

Man United (Foto: Reuters)

Rentetan hasil positif itu membawa Man United ke papan atas klasemen sementara. The Red Devils –julukan Man United- kini menempati posisi kedua dengan koleksi 37 poin.

Sebelumnya, Man United bahkan memimpin klasemen sementara. Sayangnya, posisi pertama kini menjadi milik Leicester City yang unggul satu poin dari Man United setelah mengalahkan Chelsea pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Demi Balik ke Posisi Pertama, Man United Tak Mau Tersandung Fulham

Namun, Man United bisa kembali ke posisi pertama jika memenangkan pertandingan kontra Fulham. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Fulham, Craven Cottage, Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Man United unggul segalanya atas Fulham sehingga tiga poin seharusnya mereka raih. Meski begitu, Man United harus berhati-hati karena Fulham punya kapasitas untuk menyakiti mereka.

Man United tidak boleh kehilangan poin di pertandingan kontra Fulham dan selanjutnya. Jika bisa melakukan itu, Man United akan menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 2012-2013.

“Tentu saja, kami mengalami beberapa pertandingan ketat melawan tim-tim di sekitar kami pada musim ini. Ini akan menjadi ketat,” kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (20/1/2021).

Man United (Foto: Reuters)

“Saya pikir hanya Tottenham Hotspur, dari tim-tim di sekitar kami, yang telah mengalahkan kami, lalu kami belum kebobolan banyak gol. Tentu saja, kami belum kebobolan dari Chelsea, kemudian ada Man City dan Liverpool yang kekuatannya patut diawasi,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

“Kami telah membangun beberapa momentum pertahanan kukuh dan jika Anda terus memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan belakangan ini, saya pikir kami akan memiliki peluang bagus untuk tetap kompetitif hingga akhir,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini