Klasemen Liga Inggris: Leicester City Tendang Man United dari Posisi Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 45 2347443 klasemen-liga-inggris-leicester-city-tendang-man-united-dari-posisi-pertama-NbJ7Sc0F4o.jpg Leicester City (Foto: Reuters)

LIGA Inggris 2020-2021 memainkan dua pertandingan pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, yaitu West Ham United kontra West Bromwich Albion (WBA) dan Leicester City melawan Chelsea. Setelah dua pertandingan itu selesai, terjadi perubahan di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Pertandingan pertama mempertemukan West Ham United dengan WBA di London Stadium. Pertandingan dua tim, yang memiliki kualitas nyaris seimbang itu, berjalan sengit sejak menit pertama.

West Ham United vs WBA (Foto: Reuters)

Namun, West Ham mampu menyegel kemenangan 2-1 atas tamunya. Gol-gol West Ham dibuat oleh Jarrod Bowen (45+1’) dan Michail Antonio (66’). Sementara itu, WBA hanya mampu mencetak gol melalui aksi Matheus Pereira (51’). Kemenangan membawa West Ham ke posisi ketujuh dengan koleksi 32 poin, sedangkan kekalahan menyeret WBA ke posisi ke-19 karena baru mengumpulkan 11 poin.

Saat West Ham menang, tim London lainnya, Chelsea, justru gagal meraih poin penuh. Chelsea kalah 0-2 dari Leicester City di King Power Stadium.

BACA JUGA: Ternyata Thiago Alcantara Justru Bikin Performa Liverpool Jadi Lebih Buruk

The Blues –julukan Chelsea– unggul segalanya ketimbang Leicester. Keunggulan itu tercermin dari penguasaan bola Chelsea yang menyentuh 65 persen sepanjang pertandingan.

Namun, penguasaan bola tidak mengantarkan Chelsea pada kemenangan karena mereka tidak mampu mencetak gol. Sementara itu, Leicester bermain efektif dengan mencetak dua gol dari enam tembakan tepat sasaran mereka ke gawang Chelsea.

Gol-gol kemenangan Leicester dibuat oleh Wilfred Ndidi (6’) dan James Maddison (41’). Selain mencetak gol kemenangan atas Chelsesa, Ndidi dan Maddison juga mengatarkan Leicester ke puncak klasemen sementara.

The Foxes –julukan Leicester– kini mengumpulkan 38 poin dari 19 pertandingan. Leicester unggul satu poin dari Manchester United yang sebelumnya ada di posisi pertama.

Leicester City vs Chelsea (Foto: Reuters)

Namun, Man United belum memainkan pertandingan ke-19 mereka sehingga kedudukan di klasemen sementara bisa berubah kembali. Meski begitu, Leicester setidaknya telah membuktikan, bahwa mereka merupakan salah satu calon juara Liga Inggris.

Ketika kemenangan membawa Leicester ke posisi pertama, Chelsea justru terperosok ke tempat kedelapan. Chelsea tertinggal tiga poin dari West Ham. Posisi Chelsea sekarang tidak mencerminkan status mereka sebagai salah satu raksasa Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris musim ini bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini