Ternyata Thiago Alcantara Justru Bikin Performa Liverpool Jadi Lebih Buruk

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 45 2347403 ternyata-thiago-alcantara-justru-bikin-performa-liverpool-jadi-lebih-buruk-gtqpmUacug.jpg Thiago Alcantara (Foto: Phil Noble/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, memberikan penilaian terhadap kiprah Thiago Alcantara bersama eks klubnya tersebut. Ya, Hamann berpendapat bahwa kehadiran Thiago justru menjadi penghambat penampilan impresif yang selalu dipertontonkan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Thiago sendiri memang resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen The Reds –julukan Liverpool– berhasil meminang Thiago secara gratis, lantaran sang pemain memilih tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich.

Keberhasilan Liverpool meyakinkan Thiago untuk bergabung dengan mereka pun menuai banyak pujian. Terlebih, Thiago sendiri memang dikenal sebagai salah satu gelandang papan atas semasa masih berseragam Bayern.

Thiago Alcantara

Thiago pun diprediksi bakal menjadi pemain dengan peran yang sangat krusial dalam permainan Liverpool. Prediksi itu pun seakan-akan bakal jadi kenyataan dengan performa apik yang diperlihatkan Thiago pada laga debutnya bersama Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Terpuruk Gara-Gara Mohamed Salah Egois!

Akan tetapi sayangnya perjalanan karier Thiago di Liverpool sempat diganggu cedera, yang mana membuatnya ia sempat absen cukup lama. Setelah kembali bermain, Thiago justru belum menampilkan performa mengesankan di lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Hamann pun lantas memberikan pandangannya mengenai kiprah Thiago bersama Liverpool sejauh ini. Hamann justru memiliki pandangan bahwa kehadiran Thiago berdampak negatif untuk Liverpool. Ya, ia menilai Thiago penghambat terhadap permainan aktraktif yang acap kali diperlihatkan Liverpool.

“Thiago memperlambat segalanya dan tak benar-benar bermain dengan cara Liverpool bermain. Liverpool di masa lalu memiliki gelandang pekerja keras, mereka tidak sekuat Thiago, tetapi mereka memberikan bola kepada (Sadio) Mane dan (Mohamed) Salah lebih awal,” jelas Hamann, seperti disadur dari Talksport, Rabu (20/1/2021).

“Jika Anda mengumpankan bola lebih awal sektor sayap, dan orang-orang ini bisa berlari ke arah pemain, mereka sangat sulit untuk dihentikan. Saya hanya merasa dengan Thiago, semua orang mengoceh tentang kedatangannya ke Liverpool, ia hampir tidak dimainkan,” lanjutnya.

Thiago Alcantara

“Ia masuk saat melawan Chelsea dan memiliki umpan terbanyak di babak kedua, melawan tim Chelsea yang hanya bermain dengan 10 orang. Ia masuk melawan Newcastle dalam 25 menit terakhir, Newcastle sudah mati, semua orang mengoceh tentang betapa bagusnya dirinya.”

“Saya dapat memberitahu Anda, ia pemain yang bagus, pemain yang terampil. Tapi tidak pernah ada waktu di Munich di mana orang-orang berkata, dia sebagai pemain yang pertama di tim. Jadi saya akan sangat berhati-hati dalam hal Thiago,” tuntas pria berusia 47 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini