Liverpool Terpuruk Gara-Gara Mohamed Salah Egois!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2347265 liverpool-terpuruk-gara-gara-mohamed-salah-egois-UfYK710IAd.JPG Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mantan bintang Liverpool, Michael Owen, memiliki keyakinan bahwa ada yang salah dengan The Reds –julukan Liverpool. Ia menilai ada sosok pemain yang menyebabkan Liverpool meraih hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris 2020-2021.

Owen pun menunjuk pemain asal Mesir yakni Mohamed Salah sebagai biang kegagalan Liverpool. Ia percaya bahwa keegoisan Salah mencegah Liverpool untuk menunjukkan penampilan terbaiknya pada awal 2021.

Liverpool vs Man United

Saat ini, Liverpool sendiri menuai empat kekalahan beruntun di Liga Inggris tanpa kemenangan. Bahkan dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool selalu gagal mencetak gol. Hal ini pun menjadi catatan buruk Liverpool sejak 2005.

Khusus Salah sendiri, sangat jarang ia menjalani empat pertandingan beruntun di Liga Inggris tanpa gol. Namun, nasib buruk itu terjadi pada awal tahun ini yang membuat Liverpool benar-benar kacau.

Baca juga Gagal Bungkam Man United, Lini Serang Liverpool Tuai Sorotan

Padahal pada awal musim, Salah telah mempertahankan performa apiknya dengan mencetak 13 gol dalam 17 penampilan liga. Namun, ia kini sepertinya sedang dalam fase frustrasi seperti yang terlihat dalam laga Liverpool kontra Man United dengan skor akhir 0-0.

Hal ini pun membuat Owen bereaksi. Pemain yang membela Liverpool saat berusia 17 tahun itu menilai Salah sebagai biang kerok dan tidak melakukan cukup banyak hal untuk membantu tim.

Alih-alih membantu tim, Owen menilai Salah justru memainkan performa yang egois. Karena itu, Owen merasa bahwa Salah menjadi terpuruk karena ulah mantan pemain AS Roma tersebut.

“Ada banyak keegoisan yang ada dalam dirinya, saya telah melihatnya lagi,” ungkap Owen, mengutip dari The Sun, Selasa (19/1/2021).

Mohamed Salah

“Mo Salah tidak pernah mengoper bola lagi. Ia tidak pernah banyak melakukan operan, tetapi ini ekstrem. Ini jenis terakhir dari beberapa permainan yang saya pikir seperti ‘ayolah’,” tambahnya.

Saat ini, Liverpool turun peringkat ke posisi empat setelah imbang kontra Man United. Sementara posisi puncak masih ditempati Man United yang juga ditempel ketat oleh Man City dan Leicester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini