Gagal Bungkam Man United, Lini Serang Liverpool Tuai Sorotan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2346753 gagal-bungkam-man-united-lini-serang-liverpool-tuai-sorotan-EBj89b1Eao.jpg Liverpool vs Manchester United (Foto: Michael Regan/REUTERS)

LONDON – Peter Crouch memberikan komentar mengenai kegagalan eks klubnya, Liverpool, meraih kemenangan saat melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Crouch pun menyoroti performa minor lini serang Liverpool di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang harus meraih hasil kurang memuaskan kala menjalani laga kontra Man United. Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, pada akhir pekan kemarin, Liverpool harus puas hanya bermain imbang 0-0.

Performa Liverpool sendiri di laga kontra Man United juga bisa dibilang tidak terlalu mengesankan, bahkan cenderung buruk. Ya, Liverpool memang berhasil mendominasi jalannya laga, namun mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Man United.

Liverpool vs Man United

Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh trio lini serang Liverpool yang dikenal akan ketajamannya, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, terlihat sangat tumpul di pertandingan kontra Man United.

Baca Juga: Maguire Puji Pertahanan Man United hingga Sukses Tahan Serangan Liverpool

Crouch yang menyaksikan pertandingan antara Liverpool melawan Man United pun lantas memberikan analisisnya. Ya, Crouch mengaku sangat kecewa dengan performa yang ditampilkan skuad The Reds –julukan Liverpool– di pertandingan tersebut.

“Keseimbangan tim saat ini salah. Mereka telah kehilangan energi dari Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah dan itu telah menghentikan Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson menyerang sebebas yang mereka lakukan dalam dua musim terakhir,” jelas Crouch, seperti disadur dari Metro, Selasa (19/1/2021).

Mantan personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut pun menyoroti kinerja Firmino di lini serangan Liverpool. Ya, Crouch menilai bahwa Firmino terlalu banyak membuang-buang kesempatan untuk mencetak gol di pertandingan kontra Man United.

Liverpool vs Man United

“Itu adalah tontonan yang sulit pada hari Minggu, tetapi yang membuat saya khawatir adalah betapa borosnya Roberto Firmino di depan gawang. Saya pikir ia sudah kembali mendapat sentuhannya ketika ia bersinar di Crystal Palace bulan lalu, tapi itu tidak terjadi padanya atau timnya,” lanjutnya.

Gara-gara hasil tersebut, Liverpool pun harus puas melihat posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 mengalami penurunan. Ya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut menghuni posisi keempat dengan raihan 34 poin dari 18 laga yang sudah mereka lalui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini