Maguire Puji Pertahanan Man United hingga Sukses Tahan Serangan Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346641 maguire-puji-pertahanan-man-united-hingga-sukses-tahan-serangan-liverpool-xSwY3a7276.JPG Harry Maguire (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kapten Manchester United, Harry Maguire, memuji performa rekan-rekannya saat bertandang ke markas Liverpool pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Anfield, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB, Liverpool dan Man United mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Maguire pun cukup puas dengan penampilan rekan-rekannya yang saling bahu membahu untuk menjaga pertahanan. Bahkan bukan hanya para pemain bertahan, tetapi juga para pemain lini depan sangat membantu area pertahanan.

Liverpool vs Man United

Sebagai pemain yang bertugas di garis belakang, Maguire merasa terkesan dengan hal tersebut. Hasilnya tak sia-sia Man United mampu menahan serangan dari skuad Liverpool yang terkenal dengan kekuatan hebat di lini depan.

“Itu adalah tampilan pertahanan yang besar. Tidak hanya dari para bek dan penjaga gawang, tetapi juga dari para gelandang, penyerang,” ungkap Maguire, mengutip dari Goal, Senin (18/1/2021).

Baca juga Liverpool Dominasi Doang Bikin Gol Enggak

“Mereka menutupi kami dan kami tampak kukuh. Kami tidak memberi mereka kesempatan besar. Itu adalah tampilan pertahanan yang bagus,” tambahnya.

Selain itu, ia memuji kinerja rekannya di lini belakang yakni Victor Lindelof. Ia merasa senang dengan performa pemain berpaspor Swedia itu yang mendapat kepercayaan besar dari Ole Gunnar Solskjaer untuk turun dalam laga kontra Liverpool.

“Victor telah kembali ke tim dalam pertandingan besar dengan tekanan besar dan tampil dengan sangat baik,” lanjut pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Penghargaan untuk Vic, ini menunjukkan kedalaman yang kami miliki di bek tengah selain Eric (Baily), yang telah bermain dan melakukannya dengan sangat baik (dalam laga-laga sebelumya,” lanjutnya.

Liverpool vs Man United

Lebih lanjut, Maguire menilai bahwa para pemain wajib bertanggung jika mendapat kepercayaan dari para pelatih. Karena itu, ia merasa sangat senang bahwa para pemain belakang yang ditunjuk untuk tampil dalam laga kontra Liverpool mampu menjaga clean sheet.

“Sangat penting, siapa pun yang bermain di posisi empat bek, tahu tanggung jawab mereka dan menjaga clean sheet. Itu memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini