West Ham vs WBA, The Hammers Amankan Poin Penuh

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 45 2347376 west-ham-vs-wba-the-hammers-amankan-poin-penuh-mYTcpcLzqj.jpg West Ham United vs West Bromwich Albion (Foto: Matthew Childs/REUTERS)

LONDON – West Ham United berhasil meraih hasil maksimal kala menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi West Bromwich Albion (WBA), skuad The Hammers –julukan West Ham– mampu menang dengan skor 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di London Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, West Ham yang bertindak sebagai tuan rumah memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, West Ham beberapa kali menebar ancaman ke gawang WBA.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapatkan West Ham untuk membuka keunggulan atas WBA masih gagal, lantaran penyelesaian akhir yang buruk. WBA sendiri juga sempat beberapa kali mendapatkan kans, namun masih gagal membongkar pertahanan West Ham.

West Ham vs WBA

West Ham sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas WBA di pengujung babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Jarrod Bowen. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan West Ham atas WBA pun tetap menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Baca Juga: West Ham Angkat Mantan Bintang Film Panas Jadi Petinggi Klub

Pada babak kedua, WBA yang juga butuh kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pun tampil menekan. Alhasil, WBA berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51 setelah Matheus Pereira mencatatkan namanya di papan skor.

Tersentak oleh gol WBA, West Ham pun semakin meningkatkan serangan mereka. Beberapa kans pun didapatkan West Ham untuk kembali unggul atas WBA, salah satunya via aksi Said Benrahma. Namun sontekan pemain asal Aljazair itu masih belum tepat sasaran.

Upaya West Ham untuk bisa kembali unggul atas WBA akhirnya membuahkan hasil di menit ke-67. Adalah Michel Antonio yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya yang meneruskan umpan dari Andriy Yarmalenko meluncur deras ke dalam gawang WBA.

West Ham vs WBA

Di sisa pertandingan, West Ham sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan mereka atas WBA. Akan tetapi peluang demi peluang yang didapatkan West Ham gagal berujung jadi gol, hingga laga usai.

Berkat kemenangan atas WBA ini, West Ham pun berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, kini tim asuhan David Moyes tersebut menduduki posisi ketujuh dengan koleksi 32 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini