Contoh Kliping Sepakbola Beserta Gambarnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2347159 contoh-kliping-sepakbola-beserta-gambarnya-CYxGgLrNWi.jpg Ilustrasi Bola

KITA bisa membuat kliping dengan tema berbeda. Salah satunya adalah kliping dengan tema sepakbola. Berikut adalah contoh kliping sepakbola beserta gambarnya.

Seorang pelajar tentu tidak akan asing dengan sebuah kliping. Ini adalah suatu kegiatan menggunting atau atau memotong bagian tertentu dari media cetak seperti majalah, buku, koran, tabloid, atau sumber lain untuk disusun menjadi bahan dokumentasi.

Sepakbola

Kegiatan kliping ini pasti akan mewakili satu tema tertentu hingga permasalahan tertentu. Kali ini, kita akan membahas tentang kliping sepakbola yang bisa digunakan para pelajar dalam kegiatan pendidikan jasmani dan olahraga.

Ketika membuat kliping sepakbola maka kita bisa mengawalinya dengan mencari potongan artikel tentang teknik dasar bermain sepakbola. Ini menjadi hal penting untuk memulai kliping sepakbola.

Baca juga 5 Strategi Sepakbola dan Penjelasan Lengkapnya

Bagian ini akan menjelaskan tekink bermain sepakbola seperti menendang, mengontrol, menggiring bola yang sangatlah dasar. Selain itu kita juga bisa melanjutkannya dengan penjelasan teknik lain seperti merebut, menyundul, melempar bola hingga cara menjaga gawang.

Berikutnya kita bisa menjelaskan tentang sejarah sepakbola. Pada bagian ini kita bisa menerangkan bagaimana awal sepakbola muncul hingga akhirnya menjadi permainan rakyat dan kini menjadi olaharga dengan kompetisi terbesar di dunia.

Agar kliping yang kita buat bisa terihat menarik dan unik, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan. Tentunya bagian dalam mengumpulkan data dan bahan kliping sangatlah penting. Pastikan kita mencari data yang sesuai dengan fakta.

Setelah terkumpul data dan fakta, berikutnya ita bisa menyiapkan alat-alat untuk membuat bahan kliping. Ada pun bahan yang bisa digunakan adalah gunting, penggaris, dan lem untuk menempelkan kliping.

Ilustrasi Bola

Kemudian gunting bahan-bahan kliping yang tersedia. Jika ingin terlihat menarik, tentu saja kita harus menggunting dengan kreativtias kita masing-masing. Tidak hanya sekadar menggunting lurus, tetapi bentuk guntingan lain bisa digunakan asalkan tidak menghilangkan info penting dari bahan kliping.

Setelah itu tempelkan bahan kliping sesuai dengan kreativitas kita. Semakin menarik dan unik akan membuat kliping bisa bekerja secara maksimal. Sebagai penutup gunakan cover agar kliping terlihat menarik hati para pembaca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini