Inter Miami Resmi Tunjuk Phil Neville sebagai Pelatih Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346802 inter-miami-resmi-tunjuk-phil-neville-sebagai-pelatih-baru-xAgeJDTzjB.jpg Phil Neville. (Foto: Instagram/@intermiamicf)

FLORIDA Inter Miami resmi menunjuk Phil Neville sebagai pelatih anyar. Penunjukan tersebut membuat Phil Neville akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, yakni David Beckham. Sebab, Beckham diketahui berstatus sebagai Presiden Inter Miami.

Sebagaimana diwartakan Goal, Selasa (19/1/2021), Miami mengumumkan pada awal bulan ini bahwa mereka telah sepakat untuk berpisah dengan Diego Alonso. Pelatih asal Uruguay itu diketahui menangani Inter Miami pada musim perdanananya.

Phil Neville

Di bawah asuhan Diego Alonso, Inter Miami finis di urutan ke-10 di Wilayah Timur pada debut di ajang Major League Soccer (MLS) dan lolos ke babak playoff. Setelah berpisah dengan Diego Alonso, Inter Miami pun menunjuk Phil Neville sebagai suksesor.

BACA JUGA: Dianggap Langgar Hukum, David Beckham Harus Ganti Nama Klub Miliknya

Dengan berlabuh ke Inter Miami, Phil Neville otomatis meninggalkan perannya sebagai pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Putri Inggris. Selama menangani Timnas Putri Inggris sejak Januari 2018, pelatih berusia 43 tahun itu berhasil meloloskan mereka ke semifinal Piala Dunia 2019.

Neville pun meninggalkan pekerjaannya di timnas setelah kontraknya berakhir. Sarina Wiegman, yang saat ini menangani Timnas Putri Belanda, akan mengambil alih posisinya.

Neville pun menyambut gembira pekerjaan barunya bersama Inter Miami. Mengingat umur klub yang baru seumur jagung, Neville pun punya komitmen besar untuk membawa Inter Miami menorehkan kejayaan.

"Saya sangat senang atas kesempatan ini untuk melatih Inter Miami dan bekerja dengan Chris dan seluruh pemilik," ujar Neville, sebagaimana diwartakan dari Goal, Selasa (19/1/2021).

Phil Neville

"Ini adalah klub yang sangat muda yang memberikan janji serta keuntungan besar. Saya berkomitmen untuk menantang diri saya sendiri, para pemain, dan semua orang di sekitar saya untuk tumbuh dan membangun budaya sepakbola kompetitif yang dapat kita banggakan,” lanjutnya.

"Pasar pencinta sepakbola yang fantastis ini layak mendapatkan penampilan yang konsisten dan mentalitas pemenang, dan saya berharap untuk segera bekerja,” tukas Phil Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini