Semua Pemain Liverpool Wajib Bertanggung Jawab Atasi Paceklik Gol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346642 semua-pemain-liverpool-wajib-bertanggung-jawab-atasi-paceklik-gol-9EbxfeuVDh.JPG Jordan Henderson (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menegaskan rekan-rekannya wajib bertanggung jawab atas kesulitan tim dalam mencetak gol. Itu kembali terbukti pada laga terakhir saat Liverpool gagal memenangi laga kontra Manchester United.

Pada laga yang berlagsung di Anfield, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB, Liverpool gagal menuai poin penuh. Meski tampil menyerang, Liverpool akhirnya harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 kontra Man United.

Liverpool vs Man United

Walau raihan satu poin bukan hal buruk, tetapi performa Liverpool tetap mendapat sorotan tajam. Pasalnya pada laga tersebut, Liverpool benar-benar mendominasi permainan dan sering membuat pertahanan Man United kerepotan.

Akan tetapi, hasilnya Liverpool malah kesulitan untuk mencetak gol. Lebih dari itu, kegagalan mereka dalam mencetak gol ke gawang Man United membuat Liverpool mencatatkan rekor buruk dengan tidak mampu mencatatkan gol dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Baca juga Liverpool Dominasi Doang Bikin Gol Enggak

Hal ini pun disadari dengan baik oleh Henderson. Karena itu, ia meminta rekan-rekannya untuk bertanggung jawab dalam menghasilkan gol. Ia menegaskan bahwa mencetak gol bukan hanya menjadi tanggung jawab dari para penyerang, tetapi juga seluruh pemain yang harus turut mendukung.

“Ya, kami perlu mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak hanya berbicara tentang tiga pemain depan saja,” ungkap Henderson, mengutip dari Goal, Senin (18/1/2021).

“Saya berbicara tentang semua orang. Semua orang bisa ikut campur. Kami harus mulai melakukannya dengan cepat,” tambahnya.

“Seperti yang saya katakan, hanya sedikit keberuntungan yang jatuh pada seseorang atau memantul dari seseorang untuk menjadi gol. Karena kami sejatinya memiliki peluang yang cukup bagus untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Liverpool vs Man United

“Saya pikir kami memberikan segalanya untuk mencoba memenangkan permainan, tetapi sayangnya kami tidak dapat mendapatkan gol itu,” sambung pemain berposisi gelandang tersebut.

“Kami terus mengatakan itu selama beberapa minggu terakhir. Jadi itu perlu diubah dengan cepat,” pungkas pemain berpaspor Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini