Liverpool Dominasi Doang Bikin Gol Enggak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346620 liverpool-dominasi-doang-bikin-gol-enggak-e9yVLzpztw.jpg Jordan Henderson dan Marcus Rashford. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool menguasai pertandingan saat menjamu Manchester United pada pekan ke-18 di Stadion Anfield, Minggu 18 Januari 2021. Meski mendominasi dan menciptakan peluang, The Reds tak berhasil mencetak gol.

Liverpool mendominasi penguasaan bola sepanjang laga. Meski begitu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuat peluang lebih baik dalam pertandingan tersebut.

Foto/Reuters

Catatan statistik yang ditampilkan laman Premier League, memperlihatkan pasukan Jurgen Klopp berhasil menguasai bola dengan presentase 65,7%. Liverpool berhasil melakukan 17 kali tembakan.

Baca juga: Man United Tak Masuk Daftar Calon Juara Liga Inggris

Liverpool juga lebih unggul dalam melakukan operan dengan melakukan 667 operan. The Reds juga lebih baik untuk soal melakukan sentuhan dengan berhasil melakukan 865 sentuhan.

Sedangkan Man United butuh waktu 34 menit untuk melepaskan percobaan gol dan mereka hampir saja menciptakan gol. Hanya saja tendangan bebas Bruno Fernandes melebar beberapa inci dari tiang gawang.

Namun, catatan Man United membuat peluang lebih bagus. Meski hanya melakukan delapan kali tembakan, skuad Solskjaer berhasil melakukan empat kali tembakan mengarah ke gawang, sementara tembakan tim tuan rumah hanya tiga yang menyasar gawang Man United.

Dari sisi pertahanan, Man Unite berhasil melakukan clearances sebanyak 33 kali dan melakukan tackle 20. Sedangkan Liverpool berhasil mendapat tujuh kali sepakan pojok dan hanya sekali terkena jebakan offside.

Hasil serupa juga terjadi dalam dua laga sebleumnya. Meski mendominasi, Liverpool tak mencetak gol saat bermain seri dengan Newcastle United dan kalah 1-0 dari Southampton.

Selepas laga, kapten Liverpool, Jordan Henderson mengatakan bahwa rekan-rekannya telah berbuat semaksimal mungkin untuk menjebol gawang David de Gea. Namun, hasilnya nihil.

Foto/Reuters

"Saya mengira kami sudah cukup berbuat untuk memenangkan laga ini, khususnya pada babak pertama. Kami mendominasi penguasaan bola, kami menciptakan peluang cuma memang tak bisa masuk gawang," kata Henderson.

Atas hasil itu, Liverpool menurun. Setelah sempat digusur oleh Man United dari posisi teratas klasemen, The Reds kini menempati urutan keempat dengan meraih 34 poin, berjarak tiga angka dari Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini