Wayne Rooney Pensiun, Pernah Bertengkar dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 51 2345339 wayne-rooney-pensiun-pernah-bertengkar-dengan-cristiano-ronaldo-di-piala-dunia-2006-f1CLPMkqRs.jpg Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

DERBY – Legenda sepakbola Inggris, Wayne Rooney, telah menyatakan pensiun pada Jumat 15 Januari 2021. Keputusan tersebut bukanlah sebuah akhir perjalanan yang menyedihkan bagi Rooney karena ia memiliki karier yang hebat sebagai pesepakbola.

Bahkan setelah menyelesaikan kariernya sebagai pesepakbola, pria berusia 35 tahun itu langsung diangkat menjadi pelatih Derby County untuk penuh waktu. Ini pekerjaan yang sudah ia lakukan untuk sementara sejak kepergian Phillip Cocu pada November 2020.

Wayne Rooney

Namun jika berbicara soal karier sebagai pemain, Rooney ternyata pernah memiliki catatan kelam. Mungkin ajang Piala Dunia 2006 bisa menjadi pengingat bagi Rooney bahwa ia mendapatkan pengalaman buruk dalam laga tersebut.

Momen itu terjadi pada babak perempatfinal ketika Timnas Inggris menghadapi Portugal. Rooney ternyata memiliki suasana memanas dengan pemain Portugal yang juga rekan setimnya di Manchester United saat itu yakni Cristiano Ronaldo.

Baca juga Wayne Rooney Pensiun, Kini Jadi Manajer Derby County

Pada pertandingan tersebut, Rooney terpaksa dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah akibat melakukan pelanggaran terhadap Ricardo Carvalho. Meski tidak ada hubungan secara fisik dengan Cristiano Ronaldo atas pelanggaran itu, tetapi kepergian Rooney memiliki kaitan dengan CR7.

Cristiano Ronaldo ternyata memainkan peran besar dalam kartu merah yang diberikan kepada Rooney. Kala itu, usai pelanggaran terjadi, Cristiano Ronaldo bergegas menghampiri wasit asal Argentina, Horacio Elizondo untuk memohon memberi kartu merah kepada Rooney.

Hasilnya, wasit pun mengabulkan permohonan Cristiano Ronaldo. Situasi itu kemudian memberi suasana memanas bahkan hingga menjalar ke para penggemar Man United. Namun, untungnya, Rooney pun tidak menaruh dendam kepada CR7.

“Saya mengerti mengapa ia melakukannya. Ia berusaha menang untuk Portugal. Sejujurnya saya mungkin akan melakukan hal yang sama jika sebaliknya. Saya ingin menang untuk Inggris,” ungkap Rooney, mengutip dari Daily Mail, Sabtu (16/1/2021).

Wayne Rooney

Setelah insiden itu, banyak yang berharap Ronaldo meninggalkan Man United. Tetapi, Rooney mengesampingkan hal tersebut ketika keduanya kembali bersatu di Old Trafford. Mereka justru kembali bersatu demi keskusesan klub.

"Saya berbicara dengannya langsung setelah pertandingan. Saya tahu apa yang akan dikatakan media bahwa kami berdua telah berselisih. Sejujurnya, kami harus memastikan itu tidak terjadi demi Manchester United karena turnamen untuk saya dan Inggris sudah berakhir. Tidak pernah ada masalah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini