Arema FC Optimis Liga 1 2020 Dilanjutkan Setelah Pergantian Kapolri

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 49 2345464 arema-fc-optimis-liga-1-2020-dilanjutkan-setelah-pergantian-kapolri-E22ZFe1hQh.jpg Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Foto//Okezone/Avirista Midaada)

MALANG Arema FC merasa optimis Liga 1 2020 akan kembali bergulir. Faktor yang membuat manajemen Arema berpikir positif karena adanya pergantian di posisi Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) dalam waktu dekat.

Kapolri saat ini, Jenderal Idham Aziz akan pensiun pada Februari 2021 mendatang. Nama Kabareskim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, menjadi calon tunggal yang diusulkan Presiden Joko Widodo kepada DPR untuk menjadi Kapolri yang baru.

Foto/Okezone

Setelah menerima surat resmi dari Presiden Jokowi, Komisi III DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri. Oleh karena itu, Media Officer Arema FC Sudarmadji berharap banyak dengan Kapolri yang baru terkait kelanjutan Liga 1 2020.

Baca juga: Klub Usul Liga 1 2020 Dihentikan, Lanjut Musim Baru 

"Kita dari Arema FC berusaha untuk optimis sepakbola bisa digelar kembali. Karena itu adalah momentum saat fit and proper test (pergantian) di pucuk pimpinan Polri," ungkap Sudarmadji melalui rilis yang diterima Okezone, Sabtu (16/1/2021).

“Kami memohon agar izin atas terselenggaranya kompetisi dengan tetap patuh kepada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan bisa menjadi perhatian," tambahnya.

Menurut Sudarmadji, banyak pihak yang menggantungkan kehidupannya dari sepakbola. Dia pun berharap ada solusi terbaik bagi kelangsungan kompetisi sepakbola Indonesia.

"Sepakbola ini menghidupi banyak orang, tentunya juga menjaga kelangsungan hidup klub juga banyak orang mulai pemain, pelatih, karyawan dan juga stakeholder lain seperti sponsorship, pemerintah daerah yang berharap PAD juga televisi terkait hak siar. Karena itu, kita sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepakbola Indonesia” paparnya.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 sudah terhenti pada Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19. Liga 1 kemudian direncakan akan kembali dilanjutkan pada Oktober 2020 silam.

Foto/Arema FC

Hanya saja, Liga 1 2020 tak kunjung bergulir. Pasalnya, Kepolisian tidak memberikan izin untuk keramaian karena kasus virus corona masih tinggi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih berharap kepolisian akan mengeluarkan surat izin agar Liga 1 2020 bisa bergulir pada Februari 2021 mendatang. Hanya saja, pemilik klub peserta Liga 1 2020 meminta PT LIB menghentikan kompetisi yang baru berjalan tiga laga dan fokus merancang kompetisi Liga 1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini