Soal Peluang Juventus Pertahankan Scudetto, Ini Kata Alvaro Morata

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 47 2345352 soal-peluang-juventus-pertahankan-scudetto-ini-kata-alvaro-morata-OybsXaRlCB.JPG Alvaro Morata (Foto: Reuters)

TURIN – Striker Juventus, Alvaro Morata, mengaku tidak ingin sesumbar tentang peluang timnya mempertahankan gelar juara Liga Italia pada musim ini. Menurutnya perjalanan masih panjang dan apa pun masih bisa terjadi.

Saat ini, Liga Italia 2020-2021 telah memasuki pekan ke-18. Akan tetapi, Juventus masih belum berada pada posisi nyaman karena menempati urutan keempat dengan perolehan 33 poin dari 16 pertandingan yang telah dijalani.

Juventus

Sementara posisi puncak saat ini ditempati duo Milan yakni AC Milan dan Inter Milan. Milan pun berada di urutan teratas dengan koleksi 14 poin dari 17 pertandingan. Sementara Inter menempati posisi kedua dengan koleksi 37 poin.

Secara matematis, Juventus masih sangat berpeluang untuk kembali berada jalur puncak. Akan tetapi, sang striker, Morata tidak ingin terlalu jemawa. Sebab Juventus masih mengalami performa yang inkonsisten pada musim ini.

Baca juga Jelang Duel, Alvaro Morata Kagumi Lini Serang Inter Milan

Hal tersebut terlihat dalam beberapa laga, di mana Juventus seperti kesulitan untuk meraih kemenangan. Meski baru menelan kekalahan satu kali, tetapi skuad asuhan Andrea Pirlo itu lebih banyak meraih hasil imbang.

Tetapi, Morata merasa hal itu tidak menjadi persoalan berarti. Mantan pemain Real Madrid itu menilai Juventus masih memiliki peluang untuk mempertahankan Scudetto jika berhasil memanfaatkan setiap laga dengan baik.

“Kami selalu ada kesempatan, masih ada garis tipis antara menang dan kalah. Kami telah kehilangan poin berkali-kali musim ini, tetapi tujuan kami jelas,” ungkap Morata, mengutip dari Football Italia, Sabtu (16/1/2021).

Pada laga terdekat, Juventus akan menjalani laga bertajuk big match dengan bertemu Inter Milan. Laga tersebut akan berlangsung di markas Inter, Giuseppe Meazza, pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB.

Juventus

Morata pun menyebut akan fokus pada laga tersebut ketimbang berbicara soal Scudetto. Ia berharap bisa membanggakan para penggemar Juventus dengan memenangi laga yang bertajuk derby d’Italia tersebut.

“Kami akan membuat fans kami bangga melawan Inter dulu. Perjalanan ini masih panjang,” pungkas mantan pemain Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini