Luis Alberto Brace, Lazio Hajar Roma 3-0 di Derby della Capitale

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 47 2345334 luis-alberto-brace-lazio-hajar-roma-3-0-di-derby-della-capitale-QQKgg7C1ch.JPG Luis Alberto melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

ROMA – Lazio meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat menghadapi AS Roma di giornata ke-18 Liga Italia 2020-2021. Dalam laga yang bertajuk Derby della Capitale (Derby Ibu Kota) tersebut Luis Alberto tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga dimulai dengan kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Namun, Lazio mendapat peluang matang lebih dulu. Pada menit kedelapan Ciro Immobile mendapat ruang tembak dari sebelah kiri lapangan. Sayangnya, arah bola masih terlalu ke tengah sehingga bisa diamankan Pau Lopez.

Roma hampir saja mencetak gol di menit ke-14. Ginaluca Mancini melepaskan sundulan di muka gawang Lazio setelah mendapat umpan silang dari Jordan Veretout. Akan tetapi, Pepe Reina tampil sigap dan melakukan penyelamatan gemilang.

Lazio vs AS Roma

Lazio kemudian melancarkan serangan balik. Immobile melakukan kerja sama yang sangat baik dengan Manuel Lazzari. Mereka berhasil membuat pertahanan Roma kewalahan hingga akhirnya si penyerang Italia menuntaskannya dengan sepakan langsung ke gawang. Lazio pun memimpin 1-0.

Memasuki menit ke-23, Lazio mencetak gol lagi. Lagi-lagi Lazzari berperan penting dalam gol kedua Biancocelesti ini. Awalnya Lazzari sempat dijatuhkan di kotak penalti Roma, namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Lazzari kemudian merebut kambali bola dan memberikan umpan pendek kepada Luis Alberto yang berdiri bebas. Tanpa ragu, Alberto melayangkan tendangan langsung ke gawang Roma dan berbuah gol. Lazio unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Roma berusaha tampil lebih menekan. Akan tetapi, Lazio memiliki baris pertahanan yang disiplin sehingga membuat I Lupi kesulitan mencuri gol. Babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Lazio.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Lazio tetap menampilkan permainan menyerang. Skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut enggan bertahan meski sudah unggul dua gol. Peluang pun mereka peroleh pada menit ke-60 melalui Felipe Caicedo. Sayang, bola sontekannya masih bisa diamankan Pau Lopez.

Berselang beberapa menit kemudian, Lazio kembali menebar ancaman. Kali ini Immobile melesakkan tembakan begitu memasuki area penalti Roma. Namun, Pau Lopez dapat meninju datangnya bola dan membuat gawangnya terhindar dari kebobolan.

Lazio vs AS Roma

Lazio baru bisa menambah keunggulan di menit ke-67. Luis Alberto yang tanpa penjagaan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Si kulit bundar meluncur mulus ke dalam gawang Roma tanpa bisa dihentikan Pau Lopez atau penggawa I Lupi lainnya. Skor 3-0 untuk keunggulan Lazio.

Roma hampir saja memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-86 ketika Edin Dzeko melepaskan tendangan dari sisi kiri. Namun Reina tampil cekatan dan membendung tembakan tersebut. Pertandingan pada akhirnya selesai dengan skor 3-0 untuk kemenangan Lazio.

Susunan Pemain:

Lazio: Pepe Reina - Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Radu – Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Adam Marusic - Caicedo, Ciro Immobile.

Cadangan: Escalante, Patric, Wesley Hoedt, Alia, Vedat Muriqi, Akpa Akpro, Furlanetto, Senad Lulic, Armini, Pereira, Parolo, Correa.

AS Roma: Pau Lopez - Mancini, Chris Smalling, Ibanez - Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Villar, Spinazzola - Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan - Edin Dzeko.

Cadangan: Pedro, Bruno Peres, Podgoreanu, Pérez, Cristante, Borja Mayoral, Fazio, Fuzato, Farelli, Diawara, Juan Jesus, Kumbulla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini