Solskjaer Indikasikan Amad Diallo Debut di Laga Liverpool vs Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345269 solskjaer-indikasikan-amad-diallo-debut-di-laga-liverpool-vs-man-united-zUd7gLqT2O.jpg Amad Diallo Traore mungkin debut kontra Liverpool (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Laga Liverpool vs Manchester United kemungkinan bisa menjadi debut bagi Amad Diallo Traore untuk Setan Merah. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi sinyal akan melibatkan pemain asal Pantai Gading itu ke dalam skuad.

Seperti diketahui, Man United meresmikan transfer Amad Diallo Traore dari Atalanta pada awal Januari 2021. Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan dengan mahar 40 juta Euro (setara Rp680 miliar).

Setelah tertunda karena menunggu izin kerja, Amad Diallo Traore akhirnya mulai terlihat berlatih di markas Man United sejak Kamis 14 Januari 2021. Pemain-pemain senior, utamanya rekan senegara Eric Bailly, sudah berjanji untuk membantunya beradaptasi.

Baca juga: Liverpool Gugup Sambut Kedatangan Man United

Amad Diallo Traore mulai berlatih (Foto: Twitter/@ManUtd)

Kendati baru berlatih dua kali, Ole Gunnar Solskjaer siap memberikan kepercayaan penuh bagi Amad Diallo Traore. Ia memastikan pemain didikan Atalanta itu akan menjalani debut pada laga kontra Liverpool. Entah debutnya pada laga akhir pekan ini atau di babak keempat Piala FA 2020-2021.

“Biarkan dia beradaptasi. Namun, apakah dia bermain melawan Liverpool di Liag Inggris atau Piala FA, pekan ini atau beberapa pekan lagi, itu masih menjadi pertanyaan,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (15/1/2021).

“Saya tidak mau menepis bahwa dia akan masuk skuad pada laga melawan Liverpool. Hal-hal semacam itu bisa terjadi. Anda bisa melihat keadaan bisa berubah dengan cepat. Yang pasti, dia mulai berlatih bersama kami dan bisa dipilih masuk skuad,” tegas pria berkebangsaan Norwegia itu.

Sekadar catatan buat Ole Gunnar Solskjaer. Amad Diallo Traore tidak mendapatkan menit bermain yang cukup sepanjang musim 2020-2021. Sejak diumumkan bakal pindah ke Man United pada Oktober 2020, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini hanya memberi waktu bermain 35 menit saja buat Amad Diallo.

Kepada laman resmi klub, Amad Diallo Traore mengaku sebetulnya ingin tampil lebih banyak buat Atalanta. Akan tetapi, godaan untuk segera bergabung dan tampil untuk Man United terlalu sulit ditolak.

Amad Diallo hanya tampil 35 menit (Foto: Atalanta BC)

“Beberapa bulan ini memang cukup aneh. Saya sebetulnya berharap bisa bermain lebih banyak bersama Atalanta, tetapi itu tidak mungkin,” ungkap Amad Diallo Traore.

“Sekarang, saya ada di sini dan sungguh bahagia. Saya berharap dapat menimba banyak pengalaman selama di sini. Saya tidak sabar untuk segera memulai,” tutup pemain bernomor punggung 19 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini