Tempati Posisi Pertama, Man United Calon Juara Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345167 tempati-posisi-pertama-man-united-calon-juara-liga-inggris-musim-ini-NxL9FrInIW.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menyatakan ada tiga tim yang akan memperebutkan trofi Liga Inggris 2020-2021. Menurut Silvestre, ketiga tim itu adalah Man United, Liverpool, dan Leicester City.

Sebagai mantan pemain, Silvestre mendukung Man United untuk juara Liga Inggris musim ini. Silvestre menilai Man United punya kemampuan untuk menjuarai Liga Inggris.

Man United (Foto: Reuters)

Kelayakan Man United untuk menjadi juara Liga Inggris terlihat dalam beberapa pekan terakhir. The Red Devils -julukan Man United- meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Selain itu, Man United pun punya catatan apik di laga tandang Liga Inggris musim ini. Man United meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang dalam delapan pertandingan tandang.

BACA JUGA: Liverpool Tak Mau Tertinggal Lebih Jauh dari Man United

Hasil positif dalam beberapa waktu terakhir dan performa apik di partai tandang membawa Man United ke posisi pertama. The Red Devils kini mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan. Man United unggul tiga poin dari Liverpool di posisi kedua.

Jika menilik kondisi sekarang, Man United berada dalam posisi yang sangat bagus. The Red Devils, yang terpuruk pada awal musim, kini jadi calon kuat juara Liga Inggris seperti prediksi Silvestre.

“Bagi saya, hanya ada tiga tim dalam perburuan gelar juara musim ini, yaitu Man United, Liverpool. Saya akan menempatkan Leicester di sana juga,” kata Silvestre, mengutip dari Metro, Jumat (15/1/2021).

“Musim ini terbuka lebar. Bagus bagi Man United untuk berlomba daripada mengejar ketinggalan dan melihat dari kejauhan,” tutur Silvestre.

Man United (Foto: Reuters)

“Sekarang tetap di sana (dalam persaingan menuju gelar juara). Mereka (Man United) dalam posisi yang sangat positif di kampanye ini,” ucapnya.

Namun, Man United tidak bisa lengah. Sebab, Liverpool bisa merebut posisi pertama dari Man United jika menang di North West Derby. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini