Liverpool vs Man United: Trio Mohamed Salah, Mane dan Firmino Melempem Lagi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345085 liverpool-vs-man-united-trio-mohamed-salah-mane-dan-firmino-melempem-lagi-oo3z8cYQbF.jpg Mohamed Salah dan Firmino kesulitan bobol gawang Man United. (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL akan menjamu Manchester United di pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Kemenangan menjadi kewajiban bagi Liverpool untuk menyaingi Man United dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Sebab, Liverpool yang sempat memuncaki klasemen mulai kehilangan konsistensi dalam tiga laga terakhir (dua imbang dan satu kalah). Alhasil, Liverpool racikan Jurgen Klopp saat ini turun ke posisi dua dengan raihan 33 angka, terpaut tiga poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah mati kutu di laga Southampton vs Liverpool)

Biasanya untuk memenangkan pertandingan, Liverpool bersandar kepada trio lini depan mereka yang diisi Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sekarang yang jadi pertanyaan, bisakah mereka mengoyak jala gawang Man United?

Trio Salah, Mane dan Firmino sedang menjadi sorotan. Sebab dalam dua laga terkini, Liverpool gagal mencetak gol, tepatnya saat bermain 0-0 kontra Newcastle United dan tumbang 0-1 dari Southampton.

Bahkan ketika Liverpool kalah dari Southampton, Mohamed Salah dan kawan-kawan Cuma melesakkan satu shot on target! Peluang ketiga nama di atas melanjutkan catatan buruk di laga Liverpool vs Man United cukup besar.

BACA JUGA: Gila! Man United Diprediksi Cuma Finis Posisi 3 di Liga Inggris 2020-2021

Ternyata, ketiga nama di atas kerap kesulitan ketika menghadapi Man United. Siapa tidak kenal Mohamed Salah? Ia merupakan top skor Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019.

Namun, dalam lima laga kontra Man United di Liga Inggris, Mohamed Salah hanya mencetak satu gol! Untungnya, gol tersebut tercipta di laga terakhir Liverpool vs Man United, sehingga itu dapat dijadikan modal bagi pemain asal Mesir tersebut untuk bangkit di laga nanti.

Roberto Firmino

(Firmino saat bobol gawang Tottenham)

Sekadar informasi, Mohamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool menang 2-0 atas Man United di pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. Bagaimana dengan Firmino? Dari 10 pertemuan kontra Man United di Liga Inggris, tak satu kali pun ia mengoyak jala gawang Setan Merah.

Sementara Mane sama seperti Mohamed Salah, yang mana baru mengemas satu gol ke gawang Man United. Namun, Mane sedikit lebih parah karena mencetak satu gol dari sembilan pertemuan kontra Setan Merah di Liga Inggris. Jadi, bisakah ketiga nama di atas bersinar di laga Liverpool vs Man United?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini