Cavani Akan Jadi Senjata Besar Man United di Laga Kontra Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2344716 cavani-akan-jadi-senjata-besar-man-united-di-laga-kontra-liverpool-HxzM4lGd3m.jpg Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United bakal bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan ini. Menurut mantan penyerang Man United, Dimitar Berbatov, Edinson Cavani bisa menjadi senjata besar bagi Setan Merah di pertandingan tersebut.

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020, Cavani sejatinya sudah membukukan empat gol untuk Man United. Tidak hanya itu, pengalaman Cavani telah membuktikan bahwa ia mampu menjadi pembeda di saat-saat yang dibutuhkan.

Sebelum ini, Cavani harus menjalani hukuman larangan bertanding di tiga laga Man United karena dinggap melakukan tindakan rasis. Akan tetapi, bomber asal Uruguay itu sudah bisa bermain kembali pada laga kontra Liverpool yang berlangsung Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

Baca juga: Imbang Lawan Crystal Palace, Arsenal Tetap di Posisi Ke-11

Edinson Cavani dan pemain Man United lainnya

Menurut Berbatov, laga melawan Liverpool vs Man United tersebut bakal berlangsung menarik. Utamanya karena kedua sama-sama memiliki barisan penyerang yang mengandalkan kecepatan.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang seimbang. Kedua tim memiliki kekuatan menyerang yang kuat dengan pemain yang sangat cepat di depan seperti (Mohamed) Salah, (Sadio) Mane, (Anthony) Martial dan (Marcus) Rashford," ujar Berbatov, dikutip dari Goal, Jumat (15/1/2021).

"Saya pikir jika Cavani akan bermain, dia memiliki pengalaman dan kecerdasan untuk mengetahui cara membuka pertahanan seperti Liverpool dan dia bisa menjadi senjata besar,” lanjut pria berpaspor Bulgaria itu.

Selain Cavani, gelandang Man United, Paul Pogba, diyakini Berbatov juga akan menjadi kunci di pertandingan nanti. Sebelumnya, saat melawan Burnley, Pogba mencetak gol penting sehingga membuat Setan Merah menang 1-0.

"Jika Pogba terus seperti yang dia lakukan di pertandingan terakhir, dengan keinginan untuk naik turun lapangan dengan langkah besar, teknik dan visinya, maka dia juga akan menimbulkan masalah (bagi Liverpool),” papar Berbatov.

Paul Pogba

Sementara itu, di lini pertahanan, Berbatov tak melihat Man United butuh perombakan besar. Selama para pemain tampil disiplin dan tidak bertindak gegabah, ia yakin gawang Man United bisa tetap aman.

"Di belakang, selama Man United tidak membuat hal-hal rumit, bermain sederhana, mengambil bola dan memberikannya kepada pemain lain dengan satu atau dua sentuhan maka saya piker Man United akan baik-baik saja,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini