Untung Rp34 Miliar, Barcelona Tetap Ogah Datangkan Cristiano Ronaldo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 51 2344438 untung-rp34-miliar-barcelona-tetap-ogah-datangkan-cristiano-ronaldo-Gt6RH5t4iv.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus.com)

BARCELONA - Raksasa Spanyol, Barcelona, nyaris mendapatkan jasa pesepakbola terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Pemain berdarah Portugal itu hampir bergabung bahkan sebelum Lionel Messi memulai debutnya bersama Barcelona yakni pada 2003 lalu.

Sayangnya, harga miring yang ditawarkan tetap tak digubris Barcelona. Mereka lebih fokus pada rencana untuk mendatangkan sosok Ronaldinho yang saat itu sudah digadang-gadang bakal jadi salah satu pemain besar.

Padahal, Barcelona bisa mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan nilai transfer yang cukup terjangkau atau selisih dua juta euro (Rp34 miliar) dari harga yang ditawarkan ke Manchester United.

Namun, indikasi ketidakseriusan tim katalan membuat kubu Cristiano Ronaldo lebih memilih Setan Merah -julukan Man United- yang rela membayar sesuai bandrol sang pemain.

Baca juga: Terungkap! Barcelona Pernah Tolak Peluang Datangkan Cristiano Ronaldo pada 2003

Bukan tanpa alasan Barcelona melewatkan transfer Cristiano Ronaldo kala itu. Pasalnya, Blaugrana lebih tertarik dengan Ronaldinho yang memang sudah membuktikan kualitasnya sebagai pemain depan.

Untuk itu, tak salah sepertinya jika Barcelona lebih tertarik berinvestasi dengan Ronaldinho yang tengah menjadi sorotan ketimbang mendatangkan Cristiano Ronaldo yang saat itu belum terbukti benar kehebatannya.

Kabar mengenai peluang Barcelona mendatangkan Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat disampaikan oleh mantan Presiden Tim, Joan Laporta. Meski demikian, Laporta mengatakan Barcelona sama sekali tak menyesal gagal mendatangkan Ronaldo saat itu.

“Kala itu kami ingin merekrut Ronaldinho dan Rafa Marquez," ujar Laporta seperti dilansir dari laman Goal International.

“Perwakilan Marquez mengusulkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia masih membela Sporting Lisbon ketika itu," sambungnya.

"Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki pemain yang akan dijual ke Manchester United seharga €19 juta, tetapi mereka ingin menjualnya kepada kami hanya senilai €17 juta," tambahnya.

"Tapi kami terlanjur berinvestasi pada Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain lebih melebar alih-alih di tengah. Kami pikir kami tidak membutuhkannya, jadi kami menolaknya, dan saya tidak menyesalinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini