Pemain Ini Bikin Barcelona Tak Tertarik Datangkan Cristiano Ronaldo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 51 2344337 punya-peluang-besar-ini-alasan-barcelona-tak-tertarik-datangkan-cristiano-ronaldo-qiwzCv1QjK.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BARCELONA - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, membeberkan rahasia mengejutkan baru-baru ini. Laporta menyebut Tim Katalan pernah nyaris mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2003 lalu.

Kesempatan itu terjadi ketika Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Sporting Lisbon. Pemain berdarah Portugal itu sempat dapat tawaran untuk bergabung ke Barcelona sebelum akhirnya menjadikan Manchester United sebagai pilihan.

Tim Katalan cukup dijagokan untuk mendapatkan jasa CR7 -julukan Ronaldo- kala itu. Namun, sang pemain lebih memilih kubu Setan Merah -julukan Man United- yang rela membayar dua juta euro atau sekira Rp34 miliar lebih tinggi.

Baca juga: Terungkap! Barcelona Pernah Tolak Peluang Datangkan Cristiano Ronaldo pada 2003

Salah satu faktor utama yang membuat transfer Cristiano Ronaldo ke Barcelona batal terwujud lantaran Blaugrana sudah berencana untuk berinvestasi dengan mendatangkan Ronaldinho yang tengah menjadi sorotan.

Di tengah-tengah rencana tersebut, salah satu agen pemain menawarkan Cristiano Ronaldo kepada kubu Barcelona. Namun, Ronaldo yang kala itu masih berseragam Sporting Lisbon belum membuat Barcelona tertarik.

“Kala itu kami ingin merekrut Ronaldinho dan Rafa Marquez," ujar Laporta seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (14/1/2021).

“Perwakilan Marquez mengusulkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia masih membela Sporting Lisbon ketika itu," sambungnya.

 

"Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki pemain yang akan dijual ke Manchester United seharga €19 juta, tetapi mereka ingin menjualnya kepada kami hanya senilai €17 juta," tambahnya.

"Tapi kami terlanjur berinvestasi pada Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain lebih melebar alih-alih di tengah. Kami pikir kami tidak membutuhkannya, jadi kami menolaknya, dan saya tidak menyesalinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini