Taklukkan Marseille, PSG Juarai Piala Super Prancis 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 51 2344074 taklukkan-marseille-psg-juarai-piala-super-prancis-2021-x4BW1s8K5p.jpg Paris Saint-Germain (PSG) vs Olympique Marseille (Foto: Pascal Rossignol/REUTERS)

LENS – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani pertandingan Piala Super Prancis 2021. Menghadapi Olympique Marseille, skuad Les Parisiens –julukan PSG– berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB, PSG memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan kala laga baru berjalan 4 menit, PSG hampir membobol gawang Marseille via aksi Kylian Mbappe. Namun sepakan Mbappe masih gagal tepat sasaran.

Ketika laga berjalan 24 menit, PSG kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan atas Marseille. Namun tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh Leandro Paredes masih berhasil diamankan kiper Marseille, yakni Steve Mandanda.

PSG vs Marseille

Upaya PSG untuk bisa membuka keunggulan atas Marseille akhirnya tercipta pada menit ke-39. Adalah Mauro Icardi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakannya meluncur deras ke dalam gawang Marseille. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG atas Marseille pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Messi Pindah ke PSG, Barcelona Beli Sergio Aguero

Pada babak kedua, Marseille yang dalam kondisi tertinggal langsung tampil menekan pertahanan PSG. Alhasil sejumlah peluang emas berhasil didapatkan Marseille untuk menyamakan kedudukan. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah kans Marseille itu gagal jadi gol.

Sementara itu, PSG juga beberapa kali berhasil menebar ancaman ke pertahanan Marseille. Bahkan, PSG hampir bisa menambah keunggulan mereka melalui tembakan keras Icardi. Tapi sepakan eks pemain Inter Milan itu masih melebar.

PSG akhirnya benar-benar mampu mencetak gol kedua ke gawang Marseille ketika laga berusia 85 menit. Adalah Neymar Jr yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Marseille, setelah eksekusi penaltinya gagal dibaca oleh Mandanda.

PSG vs Marseille

Marseille sendiri sejatinya berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari PSG di menit ke-89 melalui aksi dari Dimitri Payet. Ya, tembakan terukur mantan pemain West Ham United itu meluncur tanpa bisa diamankan oleh Keylor Navas.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak. Dengan begini, PSG pun berhasil menyelesaikan laga kontra Marseille dengan kemenangan 2-1, dan berhak meraih gelar juara Piala Super Prancis 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini