Juventus Susah Payah Kalahkan Genoa di 16 Besar Coppa Italia 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344078 juventus-susah-payah-kalahkan-genoa-di-16-besar-coppa-italia-2020-2021-R6acdbwdDs.jpg Juventus kalahkan Genoa 3-2. (Foto: Twitter/SerieA)

TURIN – Juventus akhirnya bisa memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021 usai mengalahkan Genoa dengan skor 3-2, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu tak mudah diraih Juventus karena mereka harus memainkan laga sampai ke babak tambahan.

Ya, awalnya Juventus vs Genoa berakhir dengan skor 2-2 di waktu normal 90 menit. Maka mau tak mau babak tambahan terpaksa dimainkan. Pada babak tambahan itulah Juventus melalui Hamza Rafia yang masuk di akhir babak kedua mencetak gol kemenangan untuk Bianconeri.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus berhasil membuktikan diri mampu tampil sangat baik meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo pada laga kontra Genoa itu. Megabintang asal Portugal itu sengaja diistirahatkan oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut.

Suasana laga Juventus vs Genoa

Hebatnya, meski tanpa Ronaldo pun Juventus memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Bahkan laga baru berjalan kurang lebih 23 menit saja Bianconeri sudah unggul 2-0 atas tim tamunya tersebut. Dua gol Juventus itu dipersembahkan oleh Dejan Kulusevski di menit kedua dan Alvaro Morata pada menit 23.

Pertahanan Juventus pun sebenarnya cukup baik. Namun, ada celah di menit 28 dan hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Genoa. Alhasil di menit tersebut penggawa Genoa, Lennart Czyborra sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-1 itu terus bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Dengan skor 2-1 itu, Juventus jelas masih belum aman dan perlu menambah gol mereka di babak kedua jika mau mengamankan satu tiket ke perempatfinal Coppa Italia 2020-2021.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus masih bisa memperlihatkan permainan terbaik mereka. Sejumlah peluang pun sukses dibuat oleh skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut.

Kendati begitu, dari banyak peluang, Juventus nyatanya tak bisa mengkonversikannya menjadi sebuah gol. Buruknya penyelesaian akhir membuat Juventus masih belum bisa menambah keunggulan mereka.

Ketika laga babak kedua mulai memasuki menit-menit mau usai, gawang Juventus justru dibobol Genoa. Tepatnya oleh Filippo Melegoni di menit 74. Gara-gara gol tersebut kedudukan pun kini sama kuat 2-2.

Skor 2-2 tersebut lantas menjadi hasil akhir dari babak kedua 16 besar Coppa Italia 2020-2021 antara Juventus vs Genoa. Mau tak mau, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Suasana laga Juventus vs Genoa

Babak Tambahan

Pada babak tambahan, Juventus nyatanya masih kesulitan untuk menembus pertahanan Genoa. Namun, di akhir paruh pertama babak tambahan tersebut Juventus bisa juga mencetak gol.

Adalah Hamza Rafia yang berhasil menyelamatkan Juventus dari laga sengit Coppa Italia tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu sukses membuat skor pun menajdi 3-2.

Skor 3-2 itu lantas bertahan sampai paruh kedua babak tambahan berakhir. Dengan begitu, Juventus berhak lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021.

Berikut Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Demiral, Dragusin, Chiellini, Bernardeschi; Wesley, Arthur, Bentancur, Portanova; Morata, Kulusevski

Juventus bench: Szczesny, Pinsoglio, Danilo, Bonucci, Frabotta, Capellini, Ramsey, Rabiot, Ranocchia, Ronaldo, Rafia, Felix Correia

Genoa: Paleari; Goldaniga, Bani, Dumbravanu; Ghiglione, Lerager, Rovella, Melegoni, Czyborra; Pjaca, Scamacca

Genoa bench: Marchetti, Zima, Criscito, Zajc, Radovanovic, Destro, Caso, Badelj, Masiello, Shomurodov, Males, Eboua Ebongue

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini