Trofi Piala Super Spanyol Diharapkan Jadi Katalis Musim Real Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344657 trofi-piala-super-spanyol-diharapkan-jadi-katalis-musim-real-madrid-rp6hDTwxEx.JPG Zinedine Zidane memberi arahan kepada anak asuhnya (Foto: Reuters/Gleb Garanich)

MALAGA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap musim 2020-2021 akan membaik, yang ditandai dengan raihan trofi Piala Super Spanyol. Karena itu, dirinya ingin Karim Benzema dan kawan-kawan bermain baik agar melewati Athletic Bilbao di semifinal.

Sejauh ini, Real Madrid masih angin-anginan di semua kompetisi. Di Liga Spanyol, Los Blancos masih ada di peringkat dua dengan nilai 37. Mereka terpaut empat angka dari rival sekota, Atletico Madrid, yang belum memainkan dua laga tabungan.

Sementara itu, di Liga Champions 2020-2021, Real Madrid memang lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi, penampilan Los Merengues cukup meragukan dan nyaris tidak lolos.

Baca juga: Bukan Hanya Sikat Real Madrid, Athletic Bilbao Ingin Boyong Piala Super Spanyol

Zinedine Zidane memantau anak asuhnya (Foto: Athletic Bilbao)

Kini, Real Madrid menatap sebuah laga yang berpotensi mengubah jalannya musim. Zinedine Zidane berharap anak-anak asuhnya siap untuk menghadapi Athletic Bilbao di Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB.

“Kami sudah berada empat hari di Malaga untuk mempersiapkan pertandingan itu. Kami senang dapat bermain lagi. Kami harus memastikan dapat menampilkan yang terbaik karena akan melawan tim kuat,” papar Zinedine Zidane, melansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (14/1/2021).

“Kami sejauh ini bermain bagus dan ketika sedikit menurun, kritik berdatangan. Selama musim ini, kami mengalami naik dan turun. Kami akan berusaha mengerahkan yang terbaik esok hari. Kami berharap musim ini semakin baik,” imbuh pria berpaspor Prancis itu.

Tekad senada diungkapkan pemain senior Luka Modric. Ia berharap tahun 2021 akan dibuka dengan trofi, sama seperti pada 2020. Karena itu, Real Madrid wajib bermain baik untuk menyingkirkan Athletic Bilbao.

“Sangat bagus untuk memulai tahun baru dengan tantangan seperti ini. Akan lebih ideal bila Madrid memulai tahun ini dengan sebuah trofi, seperti yang kami lakukan tahun lalu,” ucap Luka Modric.

“Saya berharap kami bermain bagus saat melawan Athletic dan mencapai babak final lagi,” imbuh gelandang berpaspor Kroasia tersebut.

Aksi Luka Modrid (Foto: Athletic Bilbao)

Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao akan dihelat di Stadion La Rosaleda, Malaga, pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB. Pemenang akan berjumpa Barcelona di partai final, yang baru saja menang atas Real Sociedad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini