Bukan Hanya Sikat Real Madrid, Athletic Bilbao Ingin Boyong Piala Super Spanyol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344640 bukan-hanya-sikat-real-madrid-athletic-bilbao-ingin-boyong-piala-super-spanyol-nM1z1eMlrt.jpg Athletic Bilbao siap taklukkan Real Madrid (Foto: Athletic Bilbao)

MALAGA – Ambisi tinggi dikobarkan Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral. Menurutnya, Iker Muniain dan kolega punya kapasitas untuk meraih Piala Super Spanyol, bukan hanya sekadar menang melawan Real Madrid di babak semifinal.

Musim yang berat tengah dijalani Athletic Bilbao. Klub yang belum pernah terdegradasi dari kasta teratas Liga Spanyol itu baru saja mengganti pelatih dari Gaizka Garitano ke tangan Marcelino Garcia Toral. Pergantian itu tidak terlepas dari capaian buruk dalam setengah musim 2020-2021.

Padahal, musim lalu Athletic Bilbao bisa menapaki Final Copa del Rey. Racikan Gaizka Garitano dianggap tidak lagi manjur sehingga dilengserkan. Sebelum lengser, Los Leones masih ada di posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol.

Baca juga: Real Madrid vs Athletic Bilbao, Modrid Ingin Los Blancos Pertahankan Piala Super Spanyol

Athletic Bilbao siap mengalahkan Real Madrid (Foto: Athletic Bilbao)

Kini, Athletic Bilbao menatap era baru bersama Marcelino Garcia Toral. Berkat kebehasilan mereka menembus Final Copa del Rey 2019-2020, klub kebanggaan masyarakat Basque itu bisa tampil di Semifinal Piala Super Spanyol. Sang pelatih bertekad mempersembahkan trofi perdananya.

“Kami datang untuk memenangi turnamen ini. Kami tahu akan sulit. Real Madrid adalah salah satu tim paling kompetitif di dunia, bahkan dalam turnamen seperti ini,” ujar Marcelino Garcia Toral, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/1/2021).

“Akan tetapi, kami punya determinasi dan ambisi yang kuat. Tim ini lebih dari mampu (untuk menjadi juara),” tegas pria asal Spanyol tersebut.

Demi memenangi laga semifinal kontra Real Madrid, Marcelino Garcia Toral meminta anak asuhnya mengulangi performa di menit-menit awal saat menjamu Barcelona pekan lalu. Ia juga sudah punya game plan untuk menaklukkan anak buah Zinedine Zidane.

“Kami ingin mengembangkan performa positif yang ditampilkan pada awal-awal pertandingan melawan Barcelona,” ucap Marcelino Garcia Toral.

Athletic Bilbao sempat merepotkan Barcelona (Foto: Athletic Bilbao)

“Kami sudah bekerja keras untuk merancang game plan, jadi kami bisa meladeni permainan Real Madrid,” tutup pria berusia 55 tahun itu.

Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao akan dihelat di Stadion La Rosaleda, Malaga, pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB. Pemenang akan berjumpa Barcelona di partai final, yang baru saja menang atas Real Sociedad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini