Real Madrid vs Athletic Bilbao, Modric Ingin Los Blancos Pertahankan Piala Super Spanyol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344606 real-madrid-vs-athletic-bilbao-modric-ingin-los-blancos-pertahankan-piala-super-spanyol-BoZjVUc0q3.JPG Real Madrid ingin awali tahun dengan trofi (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

MALAGA – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berharap timnya dapat mengawali tahun 2021 dengan sebuah raihan trofi, yakni Piala Super Spanyol. Karena itu, ia ingin Los Blancos memberikan penampilan terbaik pada laga semifinal kontra Athletic Bilbao, Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB.

Sekadar informasi, Real Madrid merupakan pemenang Piala Super Spanyol 2020. Tahun lalu, mereka sukses menaklukkan Atletico Madrid di Arab Saudi lewat babak adu penalti. Trofi tersebut terbukti penting bagi perjalanan Los Merengues di musim 2019-2020.

Betapa tidak, tujuh bulan berselang Real Madrid sukses merengkuh trofi Liga Spanyol. Karena itu, Luka Modric berharap kesuksesan musim lalu bisa diulangi. Menurutnya, start yang ideal adalah memulai tahun baru dengan sebuah trofi.

Baca juga: Barcelona Lolos ke Final Piala Super Spanyol 2021, Koeman Puji Kerja Keras Pemainnya

Real Madrid menangi Piala Super Spanyol 2020

“Sangat bagus untuk memulai tahun baru dengan tantangan seperti ini. Akan lebih ideal bila Madrid memulai tahun ini dengan sebuah trofi, seperti yang kami lakukan tahun lalu,” ucap Luka Modric, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Kamis (14/1/2021).

“Saya berharap kami bermain bagus saat melawan Athletic dan mencapai babak final lagi,” imbuh gelandang berpaspor Kroasia tersebut.

Soal lawan, Luka Modric tidak mau menganggap remeh. Kehadiran pelatih baru dalam diri Marcelino Garcia Toral dapat menjadi tambahan semangat. Hal itu sudah terlihat dari pertemuan terakhir kedua kesebelasan di Liga Spanyol pada Desember 2020.

“Di pertandingan liga sebulan lalu, kami melihat sebuah tim yang membuat hidup Anda sulit. Mereka punya pemain-pemain yang bagus,” lanjut Luka Modric.

“Sekarang, mereka juga punya pelatih baru yang bagus dan memberikan dorongan tambahan. Mereka juga bergairah karena punya kesempatan yang sama mencapai babak final,” tutup pria berusia 35 tahun tersebut.

Athletic Bilbao kalah tipis (Foto: La Liga)

Ditilik dari posisi klasemen sementara, Athletic Bilbao jelas bukan tandingan buat Real Madrid. Los Leones saat ini nangkring di posisi 12 dengan nilai 21 dari 18 pertandingan. Pada perjumpaan terakhir, mereka juga takluk 1-3 dari Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Anak asuh Zinedine Zidane jelas diunggulkan di atas kertas untuk menang. Namun, seperti diutarakan Luka Modric, Athletic Bilbao punya potensi merepotkan lawan. Inaki Williams dan kawan-kawan bisa membuat Barcelona kerepotan meski akhirnya kalah 2-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini