3 Bintang Man United Terancam Tak Main Lawan Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 45 2344458 3-bintang-man-united-terancam-tak-main-lawan-liverpool-c1PCwdFAT8.jpg Anthony Martial. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Tiga bintang Manchester United terancam tak bisa bermain saat Setan Merah menghadapi Liverpool di Liga Inggris 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu 17 Januari 2021 di Stadion Anfield.

Ketiga bintang Man United yang terancam tak bisa diturunkan Ole Gunnar Solskjaer adalah Anthony Martial, Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Semuanya diragukan tampil saat menghadapi Liverpool.

Foto/Man United

Setan Merah kini sedang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Man United unggul tiga poin dari Liverpool, yang berada di bawahnya.

Baca juga: Man United Beli Erling Haaland atau Matangkan Mason Greenwood?

Kemenangan atas Burnley pada Rabu pekan ini, membuat pasukan Solskjaer menempati posisi teratas. Posisi ini menjadi yang pertama sejak Sir Alex Ferguson pada 2013 silam

Oleh karena itu kemenangan melawan Liverpool menjadi kunci bagi Man United. Andai menang, Man United membuat langkah kecil menuju juara Liga Inggris musim ini.

Hanya saja, menjelang laga, Solskjaer memiliki sejumlah masalah. Tiga pemain kunci mereka mengalami cedera.

Saat menang melawan Burnley, Martial tertatih-tatih saat menit-menit akhir karena cedera hamstring. Sementara Matic tampaknya mengalami masalah pangkal paha di menit tambahan.

Sedangkan Lindelof mengalami cedera punggung dan dia juga tidak tampil saat melawat ke Stadion Turf Moor kandang Burley. Perannya digantikan Eric Bailly.

Foto/Reuters

Sementara itu, Liverpool juga memiliki sejumlah pemain yang cedera. Sang juara bertahan kehilangan duet lini pertahanan mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang kemungkinan bisa absen hingga akhir musim.

Joel Matip memang telah dari cederanya. Hanya saja masih memiliki masalah kebugaran saat melawan Setan Merah.

Atas kekuarangan pemain bek tengah, Jurgen Klopp membuat Gelandang tengah Jordan Henderson dan Fabinho dipaksa mundur di pertahanan. Alhasil lini tengah The Reds kurang bertaji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini