Menang Lawan Torino, AC Milan Perpanjang Rekor Apik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 47 2343488 menang-lawan-torino-ac-milan-perpanjang-rekor-apik-8XdKfrCLZf.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021 setelah meraih kemenangan atas Torino. Kedua tim sebenarnya bermain sama kuat hingga babak tambahan, namun Milan menang adu penalti.

Dalam pertandingan kali ini, Milan tak menurunkan sejumlah pemain utama mereka. Sebut saja Gianluigi Donnarumma yang diistirahatkan dan digantikan oleh Ciprian Tatarusanu. Selain itu Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie juga tidak menjadi starter.

Kendati demikian, siapa sangka hal tersebut justru membuat Rossoneri semakin kelelahan. Sebab, mereka dituntut untuk bermain selama 120 menit setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di waktu normal. Bahkan, di babak tambahan pun papan skor tak kunjung berubah.

Baca juga: Pirlo Minta Pemain Juventus Serius Hadapi Genoa di Coppa Italia

AC Milan vs Torino

Rossoneri pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melalui adu penalti. Tatarusanu berhasil menggagalkan eksekusi Tomas Rincon. Sedangkan kelima pemain Milan berhasil menceploskan bola ke gawang Vanja Milinkovic-Savic.

Berkat hasil ini, Milan pun lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia dan memperpanjang rekor apik mereka. Termasuk dengan saat ini, Rossoneri tercatat selalu melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia dalam 12 musim beruntun.

Di pertandingan perempatfinal nanti, Milan akan menghadapi pemenang dari pertandingan Fiorentina vs Inter Milan. Meski begitu, Milan tak akan bisa diperkuat oleh Gianluigi Donnarumma lantaran sang penjaga gawang mendapat kartu merah di laga melawan Torino karena melakukan protes keras.

Sementara itu, Torino yang menelan kekalahan, tentunya sangat kecewa. Hal ini disampaikan oleh pelatih mereka, Marco Giampaolo. Utamanya, karena Torino sudah bermain selama 120 menit dan tidak membawa hasil apa pun.

Diakui oleh Giampaolo bahwa para pemainnya mengalami kelelahan. Apalagi, mereka harus bertanding sebanyak lima kali dalam 13 hari. Kondisi tersebut sangat menguras fisik dan stamina pemain.

AC Milan vs Torino

“Sayang sekali bermain 120 menit dan muncul dengan tangan kosong, terutama karena kami memiliki pertandingan lain yang akan datang pada hari Sabtu,” ujar Giampaolo, dinukil dari Football Italia, Rabu (13/1/2021).

“Saya tidak suka daftar jadwal pertandingan ini, karena kita akan memiliki lima pertandingan dalam 13 hari, terutama salah satunya adalah perpanjangan waktu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini