Taklukkan Newcastle, Sheffield Petik Kemenangan Perdana di Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343415 taklukkan-newcastle-sheffield-petik-kemenangan-perdana-di-liga-inggris-2020-2021-0zX8fmRcm5.jpg Sheffield United vs Newcastle United (Foto: Stu Forster/REUTERS)

SHEFFIELD – Hasil positif berhasil didapatkan Sheffield United pada saat menjalani pekan ke-18 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Newcastle United, skuad The Blades –julukan Sheffield– berhasil mengemas kemenangan dengan skor akhir 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Bramall Lane Stadium, Rabu (13/1/2021), Newcastle sejatinya tampil menekan pada menit-menit awal. Bahkan Newcastle mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol lebih dahulu daripada Sheffield.

Namun dua kans yang didapatkan melalui sontekan Isaac Hayden dan Callum Wilson masih berhasil dimentahkan oleh kiper Sheffield, Aaron Ramsdale. Tak berselang lama, Newcastle kembali mengancam pertahanan tuan rumah via sepakan Ryan Fraser. Tapi bola hasil tembakan belum tepat sasaran.

Sheffield United vs Newcastle United

Newcastle justru harus mendapatkan kerugian di pengujung babak pertama. Ya, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Fraser mendapatkan kartu merah usai melanggar pemain Sheffield. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor laga Sheffield melawan Newcastle.

Baca Juga: Prestasi Frank Lampard Jeblok, Chelsea Siap Boyong Kembali Pelatih asal Israel Ini

Di babak kedua, Sheffield yang unggul jumlah pemain berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Ya, Sheffield mulai berani menekan para pemain Newcastle hingga terkurung di area pertahanan mereka sendiri.

Kondisi tersebut pun membuat Sheffield mendapatkan beberapa kans emas untuk bisa membuka keunggulan atas Newcastle. Namun rapatnya pertahanan Newcastle membuat sejumlah peluang emas yang didapatkan Sheffield kandas.

Upaya Sheffield untuk bisa mencetak gol baru tercipta ketika pertandingan berjalan 73 menit. Adalah Billy Shard yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya berhasil memperdayai kiper Newcastle, yakni Karl Darlow.

Meski telah berhasil membuka skor, Sheffield sama sekali tidak menggendurkan serangan mereka ke lini pertahanan Newcastle. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans yang didapatkan Sheffield harus terbuang sia-sia.

Sheffield United vs Newcastle United

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Sheffield pun berhasil menyelesaikan laga kontra tamunya, Newcastle, dengan kemenangan 1-0.

Ini pun menjadi kemenangan perdana yang berhasil dipetik oleh Sheffield di Liga Inggris 2020-2021. Meski berhasil meraih kemenangan, tak membuat Sheffield beranjak dari posisi juru kunci di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini