Kapten Juventus Leonardo Bonucci Lolos dari Kartu Merah, CEO Sassuolo Murka

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 47 2343326 kapten-juventus-leonardo-bonucci-lolos-dari-kartu-merah-ceo-sassuolo-murka-KofsPlzLZD.jpg Leonardo Bonucci (Foto: UEFA)

SASSUOLO – CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, mengkritik kinerja wasit Davide Massa yang memimpin pertandingan timnya kontra Juventus pada pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021. Menurut Carnevali, Massa seharusnya memberi kapten Juventus, Leonardo Bonucci, kartu merah setelah melanggar Francesco Caputo.

Pertandingan Sassuolo kontra Juventus berlangsung di Allianz Stadium, Minggu 10 Januari 2020. Meski di atas kertas Juventus lebih unggul ketimbang Sassuolo, pertandingan berjalan ketat pada babak pertama.

Juventus vs Sassuolo

Keadaan berubah ketika Pedro Obiang menerima kartu merah dari wasit pada tambahan waktu babak pertama. Juventus mampu mendominasi babak kedua setelah unggul jumlah pemain dari Sassuolo.

Juventus membuka keran gol mereka melalui aksi ciamik Danilo pada menit ke-50. Kedudukan kembali imbang 1-1 setelah pemain Sassuolo, Gregoire Defrel, mencetak gol selang delapan menit setelah gol Danilo.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Menantu Idaman Ibu Cristiano Ronaldo

Namun, Sassuolo tidak bisa berbuat banyak meski kedudukan imbang 1-1 karena kekurangan pemain. Gol Aaron Ramsey (82’) dan Cristiano Ronaldo (90+2’) menyudahi perlawanan Sassuolo.

Kekalahan 1-3 mungkin bisa dihindari Sassuolo jika Bonucci menerima kartu merah seperti Obiang. Akan tetapi, skenario itu tidak terjadi sehingga Sassuolo harus ikhlas kalah dari Juventus.

“Kami bisa marah karena Bonucci tidak diusir. Dia melakukan pelanggaran itu dan mungkin kartu merah akan adil,” kata Carnevali kepada Tiki Taka, mengutip dari Football Italia, Selasa (12/1/2021).

Juventus vs Sassuolo

Sementara itu, kemenangan atas Sassuolo sangatlah penting bagi kampanye Juventus di Liga Italia musim ini. Juventus kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 33 poin.

Juventus hanya tertinggal tujuh poin dari AC Milan yang memimpin klasemen sementara. Agar tidak tertinggal lebih jauh dari Milan, Juventus tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan selanjutnya. Pertandingan terdekat Juventus di Liga Italia adalah melawan Inter Milan, penghuni posisi kedua, di Giuseppe Meazza, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini