Demi Puncaki Klasemen, Solskjaer Minta Pemain Man United Main Agresif Lawan Burnley

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2342817 demi-puncaki-klasemen-solskjaer-minta-pemain-man-united-main-agresif-lawan-burnley-28XPDElkMl.jpg Manchester United (Foto: Laman resmi UEFA)

BURNLEY – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta para pemainnya tampil agresif saat bertandang ke markas Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Laga tersebut akan dimainkan di Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB.

Solskjaer pun tidak menampik bahwa ia memiliki misi besar dalam laga tersebut. Pasalnya Man United saat ini tengah berada di atas angin dengan mendapatkan kesempatan untuk bisa menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United

Saat ini, Man United tengah berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Raihan angka tersebut pun sama dengan Liverpool yang kini berada di posisi puncak. Bedanya, Liverpool telah menjalankan 17 pertandingan, sedangkan Man United baru 16 laga.

Karena itu, pada laga kontra Burnley, Man United memiliki kesempatan untuk menyalip Liverpool di papan klasemen. Andai Man United mampu memenangi laga kontra Burnley, maka bisa dipastikan skuad asuhan Solskjaer akan mengisi posisi puncak klasemen.

Baca juga Solskjaer Puas Serangan Balik Man United Jadi yang Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

Tetapi, demi mewujudkan misi tersebut, Man United berharap para pemainnya bisa menujukkan permainan agresif. Selain itu, ia ingin anak asuhnya bisa meningkatkan mentalitas mereka demi memenangkan laga tandang ini.

“Kami harus agresif. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (12/1/2021).

“Jangan pernah berpikir sedetik pun bahwa Anda telah memecahkan masalah jika Anda berada di dekat puncak,” tambah pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

“Itu bukan tipe pemain yang kami miliki, kami memiliki pemain yang harus bermain di kaki depan, menjadi agresif, bekerja keras,” lanjutnya.

Manchester United

“Tetapi, tentu saja, mentalitas tim harus meningkat. Sekarang ini tantangan yang berbeda. Ini laga tandang ke markas Burnley dan kami dalam posisi ini,” sambungnya.

“Tidak masalah dimana kami akan berakhir di liga setelah ini, selama Anda fokus pada pertandingan ini dan pertandingan lainnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini