Solskjaer Puas Serangan Balik Man United Jadi yang Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342756 solskjaer-puas-serangan-balik-man-united-jadi-yang-terbaik-di-liga-inggris-musim-WIplYmaZWz.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, senang timnya saat ini disebut sebagai klub dengan serangan balik terbaik di Liga Inggris 2020-2021 sejauh ini. Ia pun mengaku memang selalu suka jika melihat tim yang dapat bermain serangan balik dengan baik.

Selain itu, menurut Solskjaer gaya bermain serangan balik memang merupakan sebuah gen di Man United. Jadi, seharusnya setiap generasi di Man United mesti bisa menerapkan gaya bermain serangan balik yang baik.

Gara-gara dapat menerapkan permainan serangan balik yang baik dan tepat, Man United pun kini menempati posisi yang sangat baik di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur Resmi Ditunda

Para pemain Man United

Tepatnya The Red Devils menguasai posisi kedua dengan memiliki poin sama dengan Liverpool yang berada di peringkat pertama. Poin mereka tepatnya sama-sama 33 angka.

Man United yang tercatat sudah menciptakan 33 gol dari 16 pertandingan mereka di Liga Inggris sejauh ini, beberapa gol di antaranya memang berasal dari pola serangan balik. Jadi, tak heran jika Man United sampai dijuluki sebagai tim yang memiliki serangan balik paling berbahaya di musim ini.

Solskjaer pun berniat untuk terus menjaga tren baik itu dengan terus berlatih menerapkan gaya bermain serangan balik tersebut. Baginya penting bagi Man United dan para pemainnya mengerti cara kerja dari gaya bermain counter-attack tersebut dengan baik.

"Memang sudah ada dalam gen kami untuk bisa menerapkan gaya serangan balik itu, dan saya senang melihatnya gaya bermain seperti itu,” terang Solskjaer, melasnir dari laman resmi Man United, Senin (11/1/2021).

Berkat 33 gol Man United sejauh ini, tim tersebut juga sukses menjadi klub dengan jumlah gol terbanyak kedua di Liga Inggris 2020-2021. Setan Merah hanya kalah empat gol saja dari Liverpool.

Ole Gunnar Solskjaer

Jadi, tak heran jika Man United dan Liverpool kini dapat bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Dengan masih banyak pertandingan masih perlu dimainkan, maka hal tersebut membuat sulit sekali menebak siapa yang bakal keluar menjadi pemenangnya.

Selanjutnya Man United bakal menghadapi Burnley di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Rabu 13 Januari 2021. Bila bisa merebut kemenangan, maka Man United bakal memimpin klasemen kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini