Soroti Kinerja Pemain Chelsea, Lampard: Masih Kurang Insting Membunuh

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342313 soroti-kinerja-pemain-chelsea-lampard-masih-kurang-insting-membunuh-NMGGm07kB6.jpg Frank Lampard. (Foto: Laman Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengomentari kinerja para pemainnya di sepanjang musim ini. Masih menunjukkan kinerja yang naik turun, Lampard menilai bahwa para pemain Chelsea kurang memiliki insting “membunuh” di atas lapangan.

Chelsea memang kerap menunjukkan hasil yang inkonsisten di atas lapangan. Dari lima laga terakhir yang dijalani di berbagai kompetisi, Chelsea hanya bisa memetik dua kemenangan. Dua laga lainnya berakhir kalah dan satu lagi imbang.

Para pemain Chelsea

Salah satu kemenangan Chelsea didapat dengan menghadapi Morecambe di putaran ketiga Piala FA 2020-2021. Laga yang digelar pada 10 Januari 2021 dini hari WIB itu diselesaikan The Blues -julukan Chelsea- dengan kemenangan besar 4-0.

BACA JUGA: Lampard Lega Kai Havertz Ikuti Jejak Timo Werner Lepas Dahaga Gol

Meski telah memetik kemenangan besar dan memastikan diri melanjutkan perjalanan ke babak keempat Piala FA 2020-2021, Lampard tetap kurang puas dengan performa para pemainnya. Ia menilai masih ada sisi yang kurang dari penampilan Chelsea, khususnya para pemain muda.

Lampard berharap para pemain Chelsea bisa terus meningkatkan insting “membunuh” di atas lapangan yang dinilai sangat penting. Dengan sikap ini, para pemain Chelsea dipercaya bisa tampil sekonsisten bintang-bintang di Liga Inggris yang mencetak banyak gol di setiap laga.

"Apa yang kami tidak bisa minta kepada para pemain muda di skuad ini adalah untuk benar-benar konsisten dan menjadi “pembunuh”, seperti pemain lain di liga dalam hal jumlah yang mereka hasilkan dan hasilkan secara konsisten," ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (11/1/2021).

"Hal itu juga akan datang untuk para pemain kami, tetapi saat ini kontribusi mereka bagus. Maksud saya, pembunuh dalam istilah terbaik dan saya berharap orang-orang tahu apa yang saya maksud. Kami memiliki banyak pemain muda dengan potensi besar,” lanjutnya.

Para pemain Chelsea

"Namun para pemain di puncak Liga Inggris mencetak gol dari minggu ke minggu dan menang dari tahun ke tahun, dan pada usia 27, 28, mereka sudah sangat mapan dan menghasilkan dengan jumlah yang besar. Pemain pada tahap itu berharap berproduksi pada level semacam itu,” tutur Lampard.

Akibat penampilan yang inkonsisten pada musim ini, Chelsea hanya duduk di posisi kesembilan pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Chelsea total baru merengkuh 26 poin sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini