Juventus vs Sassuolo, Bianconeri Pantang Sia-siakan Kemenangan atas AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 47 2342079 juventus-vs-sassuolo-bianconeri-pantang-sia-siakan-kemenangan-atas-ac-milan-TYBwVxflk7.jpg Juventus memetik kemenangan penting di markas AC Milan (Foto: Juventus)

TURIN – Kemenangan telak 3-1 atas AC Milan memang mampu memompa semangat serta moral Juventus. Namun, Pelatih Andrea Pirlo mengingatkan, kemenangan itu akan menjadi sia-sia jika anak asuhnya tumbang di tangan Sassuolo.

Permainan menyerang nan atraktif yang diinginkan Andrea Pirlo perlahan menuai hasilnya. Juventus mampu diantarnya mengalahkan tim yang belum pernah mengecap hasil negatif di Liga Italia 2020-2021 pada giornata 16 tengah pekan lalu.

Hasil positif itu membuka peluang Juventus kembali ke persaingan scudetto. Hebatnya lagi, mereka kini mampu perlahan merangkak naik ke papan atas. Pendulum kini berayun ke arah Cristiano Ronaldo dan kolega di Liga Italia.

Baca juga: Pioli Pasti Nonton AS Roma vs Inter Milan

Juventus meraih kemenangan berharga (Foto: Juventus)

Pentingnya kemenangan atas AC Milan diakui sendiri oleh Andrea Pirlo. Akan tetapi, kemenangan brilian itu kini sudah menjadi masa lalu. Apabila Juventus gagal mengalahkan Sassuolo, maka kemenangan atas salah satu rival berat di liga itu menjadi sia-sia.

“Itu adalah kemenangan yang penting, tetapi jika kami tidak menang besok melawan Sassuolo, maka itu semua menjadi percuma,” tegas Andrea Pirlo, seperti dimuat Football Italia, Minggu (10/1/2021).

“Jika kami tidak mendapat hasil (yang diinginkan) di sini, apa yang kami lakukan di San Siro (kandang AC Milan) hanya akan menjadi angin lalu,” lanjut pria berusia 41 tahun tersebut.

Demi meraih kemenangan atas Sassuolo di kandang sendiri, Andrea Pirlo kembali mengeluarkan peringatan kepada anak asuhnya. Haram hukumnya bagi Juventus untuk kehilangan konsentrasi ketika baru saja unggul.

“Apa yang saya inginkan adalah meningkatkan kekuatan mental. Terlalu sering kami mencetak gol dan beberapa menit setelahnya, pikiran kami serasa berada di awan,” urai Andrea Pirlo.

Sassuolo saat menjamu Inter Milan

“Saya meminta anak-anak untuk lebih berkonsentrasi karena itu adalah menit-menit penting untuk menjaga konsistensi,” tutup pria kelahiran Flero itu.

Tentu saja, perjuangan Juventus untuk melanjutkan momentum kala menghadapi Sassuolo patut Anda saksikan. Apalagi, RCTI+ akan menayangkan via live streaming pada Senin 11 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB. Caranya mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini