Setelah Milan, Juventus Akan Lahap Sassuolo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 47 2341428 setelah-milan-juventus-akan-lahap-sassuolo-9yL1zFaUlW.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, menyatakan timnya masih sangat lapar meski baru saja mengalahkan AC Milan 3-1 pada pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021. Bonucci menyatakan Juventus kini mengincar kemenangan atas Sassuolo pada pertandingan selanjutnya.

Juventus memulai 2021 dengan dua hasil memuaskan. Setelah kalah 0-3 dari Fiorentina pada akhir tahun lalu, La Vecchia Signora -julukan Juventus- bangkit dengan menang 4-1 atas Parma.

AC Milan vs Juventus (Foto: AC Milan)

Hasil positif itu menjadi modal penting bagi Juventus jelang pertandingan akbar kontra Milan di San Siro, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB. Kemenangan atas Milan penting untuk kampanye Juventus di Liga Italia.

Sebelum pertandingan melawan Milan, Juventus menempati posisi kelima dengan koleksi 27 poin. La Vecchia Signora tertinggal 10 poin dari Milan yang menempati posisi pertama.

BACA JUGA: Juventus Umumkan Matthijs de Ligt Positif Terpapar Covid-19

Jika kalah dari Milan, peluang Juventus untuk meraih scudetto ke-10 secara beruntun semakin kecil. Oleh sebab itu, Juventus berusaha keras untuk mengambil poin penuh di kandang Milan.

Usaha Juventus berbuah kemenangan telak 3-1 atas Milan. Gol-gol Juventus dibuat Federico Chiesa (18’ dan 62’) serta Weston McKennie (76’). Milan hanya mampu membalas melalui sepakan Davide Calabria pada menit ke-41.

Kemenangan atas Milan membuat Juventus naik ke posisi keempat. Demi terus mendekati Milan, Juventus tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Sassuolo di Allianz Stadium, Senin 11 Januari 2021 dini hari WIB.

“Kami hanya fokus pada tujuan kami untuk mendapatkan tiga poin. Kami harus menyikapi laga demi laga dan meraih kemenangan bersama-sama,” kata Bonucci, mengutip dari laman resmi Juventus, Sabtu (9/1/2021).

Cristiano Ronaldo vs AC Milan (Foto: Juventus)

“Kami telah menunjukkan bahwa tim ini masih sangat lapar. Kami sekarang sepenuhnya fokus pada pertandingan berikutnya melawan Sassuolo," tuturnya.

Juventus bisa menggusur AS Roma dari posisi ketiga seandainya mengalahkan Sassuolo. Akan tetapi, ada syarat lain yang harus terpenuhi agar skenario itu terjadi. Syarat itu adalah Roma dikalahkan Inter di Stadio Olimpico.

Jika semua syarat terpenuhi, La Vecchia Signora akan naik ke posisi ketiga dengan koleksi 33 poin. Meski koleksi poin Juventus sama dengan Roma, mereka unggul selisih gol sehingga berhak menduduki posisi ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini